News

Dukung Imbauan Pemerintah, Asner Silalahi Bagi Ribuan Masker di Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Asner Silalahi melalui relawannya membagikan masker kepada masyarakat. Aksi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam hal imbauan agar setiap masyarakat memakai masker dalam hal pencegahan penyebaran virus corona.

Pada Senin (13/4) kemarin, sedikitnya 1.000 buah masker dibagikan kepada masyarakat di sekitaran jalan Marimbun, Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan. Pada hari sebelumnya juga, Minggu (12/4) 1.000 buah masker telah dibagikan kepada masyarakat.

Masyarakat yang mendapat masker ini sangat antusias dan berterimakasih kepada Asner Silalahi yang turut berperan dan berkontribusi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kami berterimakasih kepada Asner yang telah banyak berbuat bagi masyarakat. Semoga saja virus corona cepat berlalu,” terang warga.

Terpisah, Asner Silalahi menyebutkan bahwa baru-baru ini pemerintah mengimbau kepada warga agar semua masyarakat harus pakai masker.

“Sebagai bentuk dukungan, maka kita bagi masker kepada warga,” ujar Asner Silalahi yang merupakan Balon Walikota Pematangsiantar ini.

Dipaparkan Asner, selain pembagian masker, para relawannya juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan yang telah berlangsung selama dua minggu.

Sedikitnya sudah ada 10 ribu rumah warga di yang telah disemprot disinfektan ditambah tempat ibadah seperti masjid dan gereja.

Penyemprotan disinfektan ini juga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

“Selain itu, tempat pencucian tangan juga telah kita sediakan di tempat-tempat keramaian. Seperti di Pasar Horas. Pasar Parluasan, Simpang 4, serta di Jalan Vihara,” terang Asner yang merupakan warga Jalan Sidamanik, Siantar Selatan ini.

Pria yang sudah pensiun dari PNS di Kementerian PU dan 23 tahun bertugas di tanah Papua ini menegaskan, sesuai anjuran pemerintah salah salah satu yang paling penting mencegah virus corona ini adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun.

“Seminggu lalu kita juga telah membagi 2.000 botol Hand sanitizer kepada masyarakat. Hand Sanitizer ini berfungsi menghilangkan bakteri di tangan dan di benda-benda. Ini dapat dipakai jika kita belum sempat mencuci tangan,” katanya.

“Kita mengapresiasi langkah Presiden Indonesia Joko Widodo dan jajarannya yang senantiasa bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Kita berdoa dan berharap agar virus corona ini segera berakhir,” harap Asner Silalahi. (pra)

USI