News

Duh, Pria Ini Gasak Tas Nenek yang Lagi Tidur

LABURA, FaseBerita.ID – Seorang pria berinisial SS (18) Labura diamankan Personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu, Kamis (9/5).

Pria ini ditangkap lantaran mencuri tas milik korban LM br Marbun (62) warga Dusun II, Desa Kampung Pajak, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura.

“Ya pria ini kita tangkap lantaran melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat),” kata Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asnon Bufitra, Jumat (10/5).

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa pencurian tersebut bermula pada hari Senin tanggal 06 Mei 2019, korban bersama suaminya sedang dalam perjalanan pulang menaiki mobil travel dari Kabupaten Deli Serdang menuju Kampung Pajak Kabupaten Labura.

Sekira pukul 04.00 WIB, korban bersama suami turun dari mobil untuk beristirahat di sebuah warung kopi. Sedangkan mobil yang mereka tumpangi melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan penumpang lain dan setelah itu menjemput korban lagi.

Warung yang mereka singgahi untuk beristirahat terlihat tutup. Korban pun merebahkan badannya di kursi panjang yang ada disitu untuk beristirahat. Sedangkan 2 buah tas berisi kain panjang, baju daster, 1 unit HP merk Samsung Duos, 1 unit HP merk Samsung J2 Pro, uang tunai sekira Rp2 juta, 1 kalung emas, 1 buah gelang emas, 1 buah mainan kalung emas miliknya diletakkan di bawah kursi tempatnya beristirahat.

Tak lama kemudian, lanjut Kapolsek, korban terbangun dan melihat tasnya sudah tidak ada lagi. Atas peristiwa tersebut korban langsung membuat laporan ke Polsek Kualuh Hulu.

“Setelah mendapat Laporan dari korban, sesuai dengan nomor LP / 55 / V / 2019 / SU / RES LBH / SEK. KL. HULU, tanggal 07 Mei 2019, Tim unit reskrim langsung melakukan cek TKP. Dari hasil cek TKP, lidik dan interogasi saksi-saksi, kemudian personel mengetahui identitas pelaku,” papar Kapolsek.

Kemudian pada Hari Kamis (9/5) tim yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat berhasil membekuk pelaku di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan.

“Setelah ditangkap, pelaku ini diinterogasi oleh personel hingga mengakui melakukan pencurian tersebut bersama dengan seorang temannya bernama H (30), warga Desa Tanjung Pasir. Kemudian tim langsung mencari H. Namun yang bersangkutan tidak berhasil ditemukan. Pelaku SS juga mengaku mendapat bagian hasil curian mereka berupa uang tunai Rp100 ribu dan 1 unit HP merk Samsung Duos, dan sisanya untuk pelaku H. Setelah mereka membagi hasil curiannya, Kemudian tas tersebut mereka buang di pondok perladangan kelapa sawit di Desa Tanjung Pasir,” ungkap Kapolsek.

Sementara H, rekan SS yang kini sudah buron terus diburu polisi. (st/ntc/int)