News

Duduk di Bawah Pohon, Pemilik 0,7 Gram Sabu Ditangkap

FaseBerita.ID – SFN (58) diringkus personel Satres Narkoba Polres Tanjungbalai dari Jalan Pematang Baru, Gang Jenaka, Lingkungan VI, Kelurahan  Pematang Pasir, Kecamatan  Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Senin (24/6/2019), atas kasus kepemilikan sabu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat yang resah akan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

“Dari informasi tersebut, petugas  kemudian melakukan serangkaian penyelidikan di lapangan dan melakukan cross check ke lokasi, guna mengungkap kebenaran informasi tersebut,” ucap AKBP Irfan Rifai, Selasa (25/6/2019).

Pada saat akan diamankan, tersangka  sedang duduk di bawah pohon dekat rumahnya. Melihat kedatangan petugas, tersangka membuang ke tanah selembar kertas timah rokok yang di dalamnya berisikan sebungkus plastik klip transparan berisi sabu. Saat dilakukan penggeledahan, petugas kembali menemukan satu bungkusan sabu dari dalam celana tersangka.

“Total barang bukti sabu yang diamankan 0,7 gram,” sebut Kapolres.

Dari keterangan tersangka, sabu ini diperolehnya dari seorang lelaki berinisial YF beralamat di sekitar Pematang Pasir, Kelurahan  Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Saat ini, sambung Kapolres, tim Opsnal Satres Narkoba berupaya melakukan  pengembangan dan pencarian terhadap YF, namun belum berhasil ditemukan. (ck-04/ahu)