News

Dua Tewas, Delapan Luka-luka Akibat Tabung Gas Meledak

MEDAN, FaseBerita.ID – Ledakan diduga berasal dari tabung gas, menghebohkan penghuni Jalan Kruing Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/4) malam. Tiga rumah toko (ruko) terbakar, mengakibatkan 2 warga meninggal dunia dan 8 lainnya luka-luka.

Pantauan di lokasi, tiga ruko mengalami kerusakan hingga 70 persen. Ruko yang rusak berat itu di antaranya tempat usaha Bolu Amanda, Sate Kerang Rahmat, dan satu ruko di sebelahnya.

Sementara ruko di seberangnya mengalami kehancuran hingga 50 persen. Yakni Rumah Oleh-Oleh Medan, dan ruko di sebelahnya. Bahkan gedung-gedung ruko di sepanjang Jalan Kruing, kaca-kacanya terlihat hancur. Ruko yang rusak umumnya usaha kuliner oleh-oleh. Posisinya tak jauh dari gerai Bolu Gulung Meranti.

Informasi dihimpun, awal mula meledaknya tabung gas diduga berawal dari salahsatu ruko yang ditempati pasangan suami istri (pasutri), Rahmad berusia sekitar 50-antahun dan istrinya, yang berjualan sate kerang ‘Rahmad’.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.30 Wib. Sekitaran 20 meter, suara ledakannya keras kali. Kami semua kaget dan keluar dari rumah masing-masing. Pikir kami entah bom atau entah apa,” ucap Doni, salah satu karyawan yang berjualan roti tak jauh dari lokasi ledakan.

Para korban yang menderita luka bakar langsung dilarikan ke RS terdekat. “Tadi ada yang korban laki-laki yang badannya sampai melepuh semua. Sudah dibawa dengan ambulans. Daerah sini jualan roti semua, Bang,” ungkapnya, diamini karyawan lain.

Sementara itu, para pemilik ruko dan pedagang di Jalan Kruing khawatir dengan ledakan lanjutan, sehingga memilih mematikan semua aliran listriknya. Mereka takut ledakan susulan menimpa ruko mereka. Akibatnya Jalan Kruing gelap gulita.

1 2 3 4Laman berikutnya
USI