News

Dua Spesialis Copet di Siantar Ditelanjangi Warga

SIANTAR, FaseBerita.ID– Frengki Sinabariba (25) warga Simalungun dan rekannya Samuel Simbolon alias Donok (20) warga Parluasan Lorong II Jalan Musyawarah, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara diamuk massa hingga luka-luka. Keduanya juga ditelanjangi warga setelah kepergok menjambret satu unit Hp Android merk Xiomi milik Mira.

Informasi dihimpun wartawan, awalnya korban Mira (61) warga Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, sedang berdiri di pinggir jalan hendak menjemput paket yang dikirim anaknya dari Medan.

“Tadi aku sama cucuku mau menjemput paket yang dikirim anakku dari Medan,” kata Mira.

Tepatnya di depan SMA Negeri 5 Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba, tiba-tiba satu unit sepedamotor Yamaha Mio Soul tanpa plat melintas dan langsung menarik HP korban dari tangan kanan.

Korban spontan menjerit sembari meneriaki ‘copet’. Mendengar teriakan itu, spontan warga mengejar pelaku hingga keduanya menemui jalan buntu tepatnya di Simpang Koprasi, Jalan Medan. di sanalah pelaku diamuk massa.

Salah seorang pemuda berinisial AF (21) mengatakan, ia dan beberapa warga lainnya ikut mengejar kedua pelaku.

“Tadi kami kejar bang hingga keduanya menemui jalan buntu. Kedua pelaku sempat sembunyi di bawah pohon aren,” kata AF.

Berselang beberapa menit kemudian, warga semakin ramai di TKP dan menghakimi keduanya hingga babak belur. Warga yang sudah mulai geram kemudian menelanjangi kedua tersangka. Beruntung salah seorang personel TNI dari Babinsa Koramil 01 mencegah warga hingga kedua pelaku diselamatkan.

Tak lama kemudian, Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom bersama dengan personelnya langsung turun ke TKP dan mengamankan kedua tersangka. Hingga saat ini kedua pelaku masih menekan di tahanan Polisi untuk diproses lebih lanjut. (Mag-03/fi)

USI