News

Dua Rumah Terbakar saat Penghuni Terlelap Tidur

FaseBerita.ID – Dua unit rumah di Huta Bagasan, Dusun II, Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput) dilalap sijago merah pada Rabu (6/1) dini hari. Dua warga yang sedang terlelap tidur di dalam rumah nyaris ikut terbakar.

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 00.40 WIB. Menurutnya, api tiba-tiba membesar membakar rumah milik Ompung Stefani (64) dan Ompung Dewi boru Sihombing (80). Api dengan cepat membesar dan membakar ruang tengah dan ruang belakang rumah.

“Saat itu, kedua korban tengah tertidur pulas di kamarnya. Mereka kemudian terbangun karena merasa kepanasan,” ucap Walpon.

Walpon mengatakan Dewi bersama dengan cucunya Dika Lumbantoruan sempat terjebak di dalam rumah. Keduanya sempat berusaha kabur dari pintu belakang, namun api sudah membesar.

“Dewi kemudian nekat menerobos kobaran api dengan memeluk cucunya,” ujar Walpon.

Aksi nekat tersebut membuat Dewi mengalami luka bakar di bagian muka dan tangannya. Sedangkan cucu korban tidak mengalami luka parah.

“Warga yang melihat insiden tersebut kemudian datang dan berupaya memadamkan api. Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api,” ujarnya.

Walpon mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Sementara itu, Dewi dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung untuk mendapatkan perawatan. (roy/ini/int)

iklan usi