News

Dua Rumah Terbakar di Kisaran

FaseBerita.ID – Warga di Jalan Mangga  Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan, panik. Pasalnya dua rumah yang berada di jalan itu terbakar hebat, Selasa (7/4/)sekitar pukul 13.00 WIB.

Warga bahu membahu memadamkan si jago merah. Bahkan sebagian harus menguras air parit dan menyiramkan ke rumah warga yang sedang dilahap api.

Empat unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi. Belum tahu pasti penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara, kebakaran akibat hubungan arus pendek. Beruntung, tak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran itu.

Dari informasi dihimpun wartawan, rumah yang terbakar merupakan milik warga yang ditempati oleh seorang nenek yang akrab disapa warga Wak Neng (68). Dia tinggal bersama cucunya. Api pertama kali bermula dari rumah mereka, lalu merembet ke rumah Hasan Basri yang tak lain adalah anak dari Wak Neng.

“Mungkin dari rumah uwak itu apinya. Karena asap tebal pertama nampak dari rumah uwak itu. Terus merembet ke rumah anaknya yang bengkel ini,” kata Putra salah seorang warga di lokasi kejadian.

Melihat kejadian tersebut, warga berupaya membantu mengeluarkan barang barang milik korban dari dalam rumahnya. Sebagian lagi berusaha memadamkan api.

Plt Kasat Pol PP Asahan, Sopian Manulang, api dapat dipadamkan setelah menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran. “Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah,” ujar Sopian. (per/rah)