News

Dua Remaja dan Satu Pemasok Sabu Diringkus

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Beni Rajagukguk (28) warga Dusun V, Kampung Beringin, Nagori Mekar Mulia, Kecamatan Tanah Jawa diringkus Opsnal Unit Reskrim Polsekta Tanah Jawa dari rumahnya, Sabtu (3/8) sekira pukul 22.45 WIB.

Informasinya, tersangka merupakan seorang bandar sabu di kampungnya dan saat diringkus ditemukan barang bukti sabu seberat 2,84 gram.

Selain itu, polisi juga menemukan dua paket kecil, handphone, kotak permen mint, dompet, sekop yang terbuat dari sedotan, sepedamotor Honda Bead BK 3259 TAR dan uang tunai sebesar Rp500 ribu.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa narkoba tersebut diperoleh dari Suhendri warga Tembung, Kota Medan.

Penangkapan Beni merupakan pengembangan dari pelaku Andre Alvian (20) dan Rangga Hanafi (16) warga Dusun I Margosono, Nagori Mekar Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, yang ditangkap lebih awal

Kedua pelaku Alvian dan Rangga sebelumnya telah diringkus petugas Polsek Tanah Jawa dari jalan umum, Nagori Maligas Tengah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sabtu (3/8/2019) lalu.

Ketika itu, kedua pelaku diringkus saat memperbaiki sepedamotor yang mereka pergunakan. Saat diinterogasi, awalnya kedua pelaku tidak mengakui. Namun setelah dilakukan penggeledahan, dari kantong lengan jaket pelaku Andre ditemukan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,13 gram.

Dari pelaku polisi menyita barang bukti berupa handphone, jaket, sepedamotor Honda Supra X 125 BK 3791 TAF serta uang tunai sebesar Rp72 ribu.

Kedua pelaku tidak berkutik saat diamankan. Bahkan keduanya mengakui kalau barang haram tersebut dibeli mereka seharga Rp100 ribu dari pelaku Beni Rajagukguk.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol H Panggabean melalui Kanit Reskrim Iptu Jaresman Sitinjak saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (5/8/2019) membenarkan penangkapan tersebut.

“Ketiga pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti seperti sabu. Awalnya kita menerima informasi yang sangat berharga dari masyarakat. Tak berapa lama, pelaku Andre dan Rangga kita ringkus,” ujarnya.

Setelah kedua pelaku diamankan, polisi langsung melakukan pengembangan dan meringkus pelaku Beni Rajagukguk.

“Berdasarkan keterangan Andre dan Rangga, langsung dilakukan pengembangan. Dari nhasil pengembangan itu, Beni Rajagukguk kita tangkap dari rumahnya. Ketiga pelaku dijerat Pasal 112 subs 114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas perwira balok dua emas di pundaknya itu. (mag05/des)