News

Dua Pelajar Paluta Terpilih Jadi Paskibra Sumut

PALUTA, FaseBerita.ID – Dua pelajar asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terpilih mewakili Kabupaten Paluta untuk menjadi Pasukan Pengibaran Bendera Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kedua pelajar itu, Fikri Wahyudi Hasibuan asal SMAN 2 Padang Bolak dan Windi Santika asal SMA Swasta Bina Artha Simangambat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Paluta Bikrul Munawar Harahap SE Msi melalui Kabid Pengembangan Pemuda Awal Jamin Harahap Ssos Msi sekaligus ketua panitia seleksi paskibra tingkat Kabupaten Paluta tahun 2019, Selasa (18/6/2019).

“Utusan dari Padang Lawas Utara untuk menjadi Paskibra tingkat Provinsi Sumut sebanyak dua orang, satu putra dan satu putri,” katanya.

Masih kata Awal, untuk paskibra tingkat Kabupaten, pihaknya sudah melakukan seleksi. pada saat seleksi sebanyak 210 pelajar dari berbagai sekolah sudah di test untuk mengikuti seleksi. Seluruh peserta itu di seleksi untuk menjadi Paskibra di tingkat Kabupaten dan terpilih sebanyak 49 orang untuk Paskibra Paluta. “Seluruh pelajar di seleksi secara profesional dan ketat,” ujarnya.

Tambahnya, untuk seleksi meliputi pengukuran berat dan tinggi badan, bentuk tubuh dan wajah serta pemeriksaan kesehatan. Khusus untuk tinggi badan, putra 165 sentimeter dan putri 160 sentimeter.

Terpisah, Fikri Wahyudi Hasibuan pelajar asal Paluta yang terpilih menjadi Paskibra tingkat Provinsi Sumut mengaku senang dan bangga atas hasil kerja kerasnya untuk terpilih. “Bangga sekali dan enggak nyangka juga kalau terpilih untuk menjadi salah satu pasukan pengibaran bendera tingkat Provinsi,” pungkasnya. (ais)