News

Dua Pasien Covid-19 dari Asahan Sembuh

FaseBerita.ID – Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan mengumumkan 2 warga Asahan, yakni ES (55) warga Kecamatan Simpang Empat dan HR warga Kisaran Timur dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan kembali ke keluarganya.

Pernyataan sembuh dua warga Asahan yang sebelumnya menjadi pasien Covid-19 tersebut didapat berdasarkan keterangan dari Rumah Sakit Martha Friska Medan  dan pernyataan Tim Gugus Tugas Provinsi Sumatera Utara terhadap hasil medis yang sudah dijalani oleh keduanya.

“Meskipun hasil laboratoriumnya belum kita terima dari Tim Gugus Tugas Provinsi Sumut namun kami mendapatkan informasi akurat dari mereka bahwa dua pasien positif ini dinyatakan sembuh dan sudah pulang dari RS Martha Friska Medan,” jelas Rahmad Hidayat saat dihubungi wartawan, Jumat (29/5).

Diketahui sebelumnya ES merupakan anggota DPRD Sumut yang berdomisili di Asahan, sementara itu HR merupakan istri dari salah seorang kepala dinas di Asahan. Dengan demikian, saat ini tercatat ada empat pasien positif, satu orang dinyatakan meninggal, dan tiga orang dinyatakan sembuh.

“Jadi untuk saat ini Asahan kosong yang positif Covid-19,” jelas Rahmad Hidayat yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Asahan ini. (per/fi)

USI