News

Dua Orang Status PDP Covid-19 di Madina

FaseBerita.ID – Berdasarkan peta gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 per Selasa (31/3) pukul 15:00 WIB. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali bertambah menjadi dua orang. Dan, ODP berkurang dari sebelumnya 84 orang menjadi 83 orang.

Kadis Kesehatan Kabupaten Madina dr Syarifuddin membenarkan hingga saat ini di Madina ada dua orang yang sudah berstatus PDP. “Itu dari Sinunukan, selama ini tinggal di Jateng,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (31/3) sore.

Bertambahnya pasien menjadi dua orang, dipastikan bukan berasal dari penumpang ALS tadi malam.

Sebelumnya, pada Senin (30/3) malam, sejumlah masyarakat mendadak heboh atas informasi adanya penumpang dari ALS no 153 yang baru datang dari jurusan Tangerang-Medan diduga ada penumpang yang terindifikasi.

Namun, Kadis Kesehatan dr Syarifuddin memberikan keterangan bahwa semua penumpang dari ALS tersebut dipastikan aman berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengecekan.

“Bukan, tadi malam aman semua berdasarkan hasil lab. Itu dari Sinunukan selama ini tinggal di Jateng,” ujar Kadis dengan singkat saat dikonfirmasi, Selasa (31/3) sore.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Madina, Drs Sahnan Pasaribu juga membenarkan bahwa pasien yang berstatus PDP di Madina, per Selasa (31/3) pukul 15:00 WIB, sudah ada dua orang.

“Benar, itu dari Sinunukan,” kata Sahnan, Selasa malam.

Ia mengatakan pasien PDP tersebut sudah dirujuk pihaknya ke Rumah Sakit Kota Padangsidimpuan. Pasien ini mempunyai riwayat perjalanan dari Jawa via Padang, dua puluh hari yang lalu. “Pasien ini sebelumnya statusnya ODP di Puskesmas Sinunukan,” ujarnya. (Mag 01)

USI