News

Dua Kelompok Remaja di Batubara Saling Lempar Batu Usai Subuh

FaseBerita.ID – Dua kelompok remaja yang bermukim di kawasan Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara terlibat tawuran dengan aksi saling lempar batu, Sabtu (25/4/) usai subuh.

Menurut informasi dihimpun, tawuran yang berlangsung di Jalan Rakyat, Kelurahan Tanjungtiram itu mulai terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Tanpa diduga dua kubu remaja terlihat saling serang. Tak hanya saling lempar batu ke kubu lawan, para remaja itu juga turut melemparkan kayu, botol bahkan petasan.

Salah seorang warga, Buyung mengatakan, tawuran antar remaja di kawasan Jalan Rakyat, Kelurahan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara bukan yang pertama kali.

Menurutnya, kondisi ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Bagi warga yang coba melerai tawuran, justru rumahnya akan menjadi sasaran lemparan para remaja tersebut.

“Ini sudah terjadi dua hari, dari mulai semalam. Biasanya kalau sudah capek, mereka baru berhenti sendiri. Ini sangat mengganggu kami warga sini, sama orang yang mau melintas juga,” kata Buyung.

Terpisah, Lurah Tanjung Tiram Khairul Mukhlis menyebutkan tawuran yang terjadi ini berawal dari saling ejek antar remaja yang tinggal di sejumlah gang yang ada di Jalan Rakyat. Agar kejadian ini tak terulang pihak kelurahan akan berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI.

“Diharapkan juga kepada orang tua dari anak-anak yang terlibat tawuran ini supaya bisa melarang anaknya masing-masing, agar jangan tawuran. Apalagi sekarang lagi wabah covid-19. Jadi tolong kepada orang tua untuk menjaga anaknya, sebelum aparat hukum yang akan menindak,” tegas Mukhlis.

Aksi tawuran baru berhenti setelah aparat kepolisian tiba di lokasi untuk membubarkan para remaja. (per/rah)