News

Dua Eks Ketua DPC PDIP Dampingi Ojak Naibaho Kembalikan Formulir Calon Walikota Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengiringi bakal calon walikota Pematangsiantar, Ojak Naibaho mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan calon walikota dan wakil walikota di kantor DPC PDIP Pematangsiantar, Sabtu (14/9/2019).

Di hadapan ketua tim penjaringan calon walikota dan wakil walikota Pematangsiantar PDIP, Imron Togi Siregar didampingi sejumlah pengurus partai dan tim penjaringan lainnya seperti Mangasi Tua Purba, Ojak didampingi dua mantan ketua DPC PDIP Simalungun, Suryadi dan Mahadharma Saragih mengatakan, sebagai kader PDIP bertekad merebut kursi walikota pada Pilkada Pematangsiantar 2020 dan menjadikan partai memimpin 3 pilar di Kota Pematangsiantar.

“Selama ini PDIP di kota Pematangsiantar hanya menjadi pilar pengurus partai dan legislatif, makanya pada Pilkada 2020 saya ingin menyempurnakan dengan duduk di eksekutif menjadi walikota,” ujar Ojak.

Mantan wakil ketua DPRD Simalungun dua periode ini juga akan menjadikan kota Pematangsiantar sebagai rumah besar nasionalis, kota yang toleran, maju, mandiri dan sejahtera.

Selain itu Ojak dengan visi misi menjadikan Kota Pematangsiantar, sejahtera dan mandiri akan menuntaskan sejumlah program pembangunan daerah yang mangkrak seperti ring road, dan GOR, serta membuka akses kordinasi seluas-luasnya terkait kebutuhan pembangunan daerah dan masalah yang dihadapi rakyat mulai dari tingkat RT, RW dan pemerintah kota.

Usai mengembalikan berkas pendaftaran, kepada media, Ojak mengatakan berkeinginan maju karena dorongan masyarakat yang menginginkannya maju membenahi kota Pematangsiantar.

“Saya diminta dan didorong masyarakat yang melihat pembangunan di Kota Pematangsiantar tidak berkembang, karena itu saya mendaftar ke PDIP untuk merangkul seluruh elemen masyarakat bersama sama merubah kota Pematangsiantar menjadi kota yang maju, mandiri dan sejahtera,” kata Ojak.

Ketua tim penjaringan calon walikota dan wakil walikota Pematangsiantar PDIP, Imron Togi Siregar usai menerima pengembalian formulir pendaftaran menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Ojak Naibaho mendaftar ke PDIP.

“Kami mengapresiasi kepercayaan Ojak Naibaho yang juga kader partai mendaftar ke PDIP sebagai calon walikota Pematangsiantar,” ujar Imron.

Wakil ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar, Mangasi Tua Purba menambahkan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota dibuka sejak 2 September lalu dan ditutup Sabtu (14/9/2019) dan sudah 5 yang mendaftar.

“Formulir pendaftaran yang sudah dikembalikan bakal calon, kepada tim penjaringan akan dikirim ke DPP melalui DPD awal pekan depan,” katanya. (rel)