News

Dua Bungkus Ganja Ditemukan dari Celana

TAPTENG, FaseBerita.ID – Personil Polsek Barus menangkap seorang terduga pengedar narkoba jenis ganja dari Pasar Tarandam, Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kasat Narkoba Polres Tapteng AKP Martoni L melalui Paur Humas Polres Iptu Rensa Sipahutar, Senin (15/7/2019) mengungkapkan hal itu setelah pihaknya menerima penyerahan tersangka penyalahgunaan narkoba dari Polsek Barus pada Jumat (12/7/2019) lalu.

Dijelaskan, penangkapan terhadap penyalahguna narkoba dengan tersangka berinisial IM (34) itu dilakukan pada Kamis (11/7/2019) lalu.

Adapun penangkapan terhadap IM dapat dilakukan, lanjut Iptu Rensa, atas adanya informasi masyarakat yang diterima personil Polsek Barus.

“Pada Kamis (11/7/2019) sekira pukul 20.00 WIB petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang memiliki, menyimpan atau menguasai narkotika jenis ganja dan memperjual belikannya kepada masyarakat di Pasar Terandam Baru Kelurahan Padang Masiang,” ujar Rensa dalam pesan tertulisnya.

“Lalu petugas melakukan penyelidikan terhadap orang yang dimaksud, kemudian melakukan penangkapan. Saat dilekukan penggeledahan, dari celana IM ditemukan 2 ampul (bungkus) daun ganja kering serta ditemukan juga uang tunai Rp150.000 yang diduga hasil penjualan ganja,” tambah Iptu Rensa.

Dan hingga saat ini, Iptu Rensa menuturkan bahwa barang bukti tersebut telah disita dan tersangka telah diserahterimakan ke Sat Narkoba Polres Tapteng untuk diproses lebih lanjut. (dh)