News

DPRD Tanjungbalai Prihatin Surat Sekda Tak Diindahkan

FaseBerita.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tanjungbalai sangat menyesalkan prihatin dengan tidak diindahkannya surat Sekda Kota Tanjungbalai terkait pembongkaran bangunan yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Hal ini disampaikan anggota DPRD Tanjungbalai sekaligus selaku Ketua Komisi A Dahman Sirait SH didampingi anggota Komisi C Martin dan anggota Komisi B Riswan saat di jumpai beberapa wartawan di kantor DPRD Kota Tanjungbalai, Senin (13/4).

Dikatakannya hingga saat ini belum dilaksanakan pembongkarannya.

“Miris saya melihat surat dari Sekretaris Daerah (Sekda) untuk pembongkaran bangunan gudang PT SKI atau Gudang Hasan Sotong itu hingga saat ini tidak dilaksanakan juga pembongkarannya. Kita ketahui surat itu dikeluarkan Sekda pada tanggal 6 April kemarin dan diberikan tenggang waktu 7×24 jam kepada pihak pemilik gudang untuk melakukan pembongkaran. Namun kita lihat hingga saat ini bangunan Gudang PT SKI yang memakan DAS itu  masih berdiri kokoh,” kata Dahman.

Menurutnya Daman, hal tersebut sangat melanggar peraturan yang berlaku. Apalagi bagunan tersebut sudah jelas jelas menyalahi aturan.

Lanjut Dahman kepada para pemangku kebijakan di Kota Tanjungbalai untuk segera melakukan pembongkaran Gudang PT SKI sesuai surat yang dikeluarkan Sekretaris Daerah (Sekda) dan penataan terhadap bangunan gudang yang memakan Daerah Aliran Sungai apa lagi bangunan tersebut tidak memiliki IMB.

Dahman juga mempertanyakan kepada Sekda bahwa hasil dari sidak yang lakukan bersama rekan rekan DPRD kemarin. Bangunan reklamasi terletak di Kelurahan Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai yang tidak mengantongi izin. “Sampai hari ini kenapa belum dikeluarkan surat perintah pembongkarannya,” tandas Dahman. (ck04/rah)