News

DPRD Tanjungbalai Desak Polisi Ungkap Pencurian Obat RS dr Tengku Mansyur

FaseBerita.ID – Anggota Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungbalai melakukan peninjauan ke lokasi gudang penyimpanan obat-obatan milik Rumah Sakit Umum dr Tengku Mansyur, Rabu (15/7).

Peninjauan tersebut dilakukan menindak lanjuti laporan masyarakat atas kasus kehilangan serta pembongkaran dua gudang penyimpanan obat-obatan milik Rumah Sakit Umum dr Tengku Masyur Kota Tanjungbalai pada 16 Juni 2020.

Amatan wartawan di lokasi gudang penyimpanan alat kesehatan dan obat-obatan yang di bongkar, terlihat jendela lobang pentilasi bagian belakang gudang di rusak yang saat ini pelakunya belum diketahui.

Sementara itu Eriston Sihaloho selaku ketua Komisi C DPRD Tanjungbalai  kepada wartawan mengatakan bahwa pembongkaran serta kehilangan obat-obatan dan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum dr Tengku Masyur sudah sering terjadi.

“Hari ini kami dari Komisi A dan Komisi C DPRD Kota Tanjungbalai melakukan peninjauan langsung ke lokasi gudang penyimpanan alat kesehatan dan obat-obatan milik Rumah Sakit Umum dr Tengku Masyur Kota Tanjungbalai yang telah dibongkar dan dicuri berdasarkan informasi kejadian kehilangan obat-obatan dan alat kesehatan ini sudah sering terjadi disini,” jelasnya.

Dikatakan Eriston lagi bahwa pihak DPRD Kota Tanjungbalai menduga bahwa ada oknum orang dalam yang bermain dan pelaku pembongkaran gudang penyimpanan obat-obatan milik Rumah Sakit Umum dr Tengku Masyur.

“Kita berharap kepada pihak Polres Tanjungbalai yang telah menangani kasus kehilangan obat-obatan di rumah sakit ini atas laporan pihak rumah sakit, bisa segera mengungkap pelaku nya yang kami duga ada oknum permainan orang dalam rumah sakit ,” bebernya.

Eriston sangat menyayangkan jika ada pembiaran terhadap persoalan kehilangan alat kesehatan dan obat-obatan ini. Dirinya dari komisi C DPRD Tanjungbalai yang bermitra kepada rumah sakit akibatnya pelayanan rumah sakit menjadi sangat menurun. (ck04/rah)

USI