News

DPRD Sumut Monitoring Bantuan ke Tapteng

FaseBerita.ID – Sebanyak 8 anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan monitoring upaya penanganan covid-19 dan pemberian bantuan ke beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

Delapan anggota DPRD itu, Wakil Ketua III DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Anwar Sani Tarigan dari fraksi PDI Perjuangan, Edi Susanto dari Fraksi Hanura, Tangkas Manimpan Lumbantobing dari Fraksi Demokrat, Azmi Yuli dan Rahmat Raian dari Fraksi Gerindra, serta Dedi Iskandar dari Fraksi PKS.

“Kami ingin mengetahui bagaimana bantuan ke daerah dari provinsi Sumatera Utara, agar dapat kami sampaikan ke bapak Gubernur Sumatera Utara,”kata Rahmansyah saat kunjungan bersama 7 Anggota DPRD Provsu ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (21/4).

Rahmansyah menuturkan, sebelum ke Tapteng, Monitoring juga sudah dilakukan ke Siantar-Simalungun, Tobasa, Tapanuli Utara. “Dan setelah ini kita akan beranjak ke Humbahas dan Karo,” ucapnya.

Pada saat melakukan monitoring itu, 8 Anggota DPRD Provsu itu juga menyerahkan sebanyak 50 unit bantuan berupa APD ke Pemkab Tapteng.

“Memang ini tidak sebarapa nilainya, tapi kami tau bahwa semua daerah sangat membutuhkan APD,” katanya saat menyerahkan bantuan yang diterima Wakil Bupati Tapteng.

Sementara, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mengapresiasi kunjungan dan bantuan para anggota dewan tersebut. Dia berharap, anggota DPRD Sumut tetap memberi perhatian kepada daerahnya.

“Semua daerah saat ini memang sangat membutuhkan APD, apa yang diberikan para anggota dewan ini tentu sangat membantu. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Tapteng mengucapkan terimakasih banyak,” ucap Darwin. (dh)