News

DPRD Sumut Kunjungi Korban Banjir di Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Anggota DPRD Sumatera Utara dari Dapil X Sumut mengunjungi lokasi banjir di Lingkungan III Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Rabu (24/6/2020).

Dalam kesempatan itu, para anggota DPRD Sumatera Utara, diantaranya Saut Bangkit Purba, Ronny Situmorang dan rekan-rekannya membawa bantuan berupa sembako dan pakaian.

Rombongan juga meninjau langsung lokasi yang tergenang banjir, yang sampai saat ini masih ada yang tergenang air.
Kemudian melihat langsung kondisi gorong-gorong yang rusak sehingga tidak mampu menampung air, yang tepat berada di bawah rel kereta api.

“Kondisi ini disebabkan gorong-gorong yang sudah rusak, debit air yang besar sehingga tidak tertampung gorong-gorong. Solusinya mengurangi debit ait dari arah atas, jika memungkinkan dialihkan sebagian. Perbaikan harus dilakukan secepatanya,” kata Saut Bangkit Purba, usai meninjau lokasi.

Saut juga meminta Pemkab Simalungun dan Pengusaha yang berada di sekitar lokasi banjir untuk bersinergi mengatasi banjir.

Pihaknya juga segera menghubungi PT KAI, untuk bisa membantu melakukan perbaikan gorong-gorong di bawah rel.
“Kita prihatin atas kondisi yang menimpa warga. Tentunya persoalan banjir ini harus disikapi secepatnya secara bersama-sama,”katanya.(fi)