News

DPRD Sibolga Setujui 2 Ranperda Menjadi Perda

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Seluruh Fraksi DPRD Kota Sibolga menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kota Sibolga Tahun Anggaran (TA) 2018 dan Ranperda Pembentukan Susunan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Demikian hasil rapat paripurna DPRD yang dilaksanakan di ruang rapat kantor DPRD Sibolga, Selasa (30/1/2019).

Penetapan Perda tersebut disampaikan melalui pendapat akhir seluruh Fraksi DPRD, yakni Fraksi Garuda Bersatu yang dibacakan oleh H Syarifuddin Lubis dan Fraksi Golkar disampaikan oleh H Wandana Simatupang.

Kemudian dari Fraksi Gabungan Bersatu disampaikan oleh Manahan Dalimunthe, serta Fraksi Demokrat yang dibacakan oleh Jimmy Ronald Sahat Hutajulu.

Persetujuan Ranperda tersebut, ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama oleh Wali Kota Sibolga H M Syarfi Hutauruk dengan Ketua DPRD Kota Sibolga Tonny Agustinus Lumban Tobing.

Dalam sambutannya, Syarfi mengapresiasi seluruh saran dan imbauan dari para anggota DPRD. Dia berjanji akan menjadikannya sebagai bahan masukan dalam menyusun perencanaan pembangunan Kota Sibolga yang lebih baik, terkhusus dalam merumuskan dan menyempurnakan Ranperda APBD TA 2020 mendatang.

Rapat paripurna tersebut dihadiri Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang, Sekda Yusuf Batubara, Unsur Forkopimda, para asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Sibolga, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan dan GOW Kota Sibolga, Pengurus Organisasi Sosial Kemasyarakatan Pemuda dan Profesi, serta para Insan Pers. (ts)

iklan usi