News

DPRD Setujui Ranperda Perubahan APBD Labuhanbatu TA 2019

FaseBerita.ID – DPRD Kabupaten Labuhanbatu, setelah melalui pembahasan bersama dengan tim anggaran Pamkab Labuhanbatu maupun organisasi perangkat daerah (OPD), sepakat dan menyetujui Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2019 melalui Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Gunawan Hutabarat, Jumat (9/8/2019).

Persetujuan DPRD tentang Perubahan APBD ini ditandai dengan ketokan palu dan penandatanganan berita acara oleh Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, serta para wakil ketua DPRD Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe dalam pidato sambutannya mengatakan, sebagaimana yang telah didengarkan bersama bahwa pimpinan dan anggota DPRD telah menyetujui Ranperda tentang Perubahan APBD Labuhanbatu tahun anggaran 2019, untuk selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam rangka evaluasi ranperda dimaksud sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan ditetapkannya persetujuan Ranperda tentang Perubahan APBD Labuhanbatu tahun anggaran 2019, berarti kita telah menyelesaikan seluruh agenda rencana kuangan tahunan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang merupakan instrumen dalam pelaksanaan pembangunan, sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan penyelenggaraan pemerintahan dalam satu tahun anggaran,” sebutnya. (nik)