News

DPRD Setujui LKPj Walikota Sibolga

FaseBerita.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga menyetujui Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Sibolga tahun 2019 dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Sibolga, Kamis (28/5).

Begitupun, sejumlah saran, masukan maupun kritikan disampaikan anggota DPRD terkait LKPj Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Walikota Sibolga dalam beberapa bulan ke depan.

Hadir di acara itu, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, unsur Forkopimda, Sekda M Yusuf Batubara, para staf ahli, para asisten, para pimpinan OPD, para kabag di lingkungan Setdakot Sibolga, para camat dan lurah se-Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Syarfi mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota DPRD Sibolga atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini, sehingga pembangunan di Kota Sibolga dapat dirasakan masyarakat. “LKPj ini adalah laporan kepada publik dan juga kepada masyarakat sebagai pemberi mandat kepada kami sebagai Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga. Dan atas kerjasama yang baik dengan DPRD pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Syarfi.

Pada kesempatan itu, Syarfi juga menyampaikan permohonan maaf jika selama dia memimpin seluruh program atau visi misinya belum tercapai secara sempurna. “Kami bukanlah manusia yang sempurna dan pasti ada kekurangan dan kesalahan. Mudah-mudahan pengganti kami kelak bisa meningkatkan pembangunan di kota kita ini,” tukasnya.

Syarfi juga berharap, Walikota Sibolga berikutnya mampu menjaga komunikasi yang baik bersama DPRD, sayang kepada rakyat, dan rakyat sayang kepada mereka. “Selama dua periode memimpin di Kota Sibolga ini, saya memiliki kenangan bersama DPRD Sibolga. Beragam gaya dan sifat dari pimpinan DPRD dan anggota, tetapi semuanya dapat dipadukan demi pembangunan Kota Sibolga,” tegasnya.

Jika dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai walikota, sambung Syarfi, dia meminta dan berharap agar anggota DPRD, SKPD dan PNS Pemko Sibolga untuk tidak menjauhkan diri. “Janganlah menjauh ketika jabatan saya berakhir nanti. Yang baik itu harus kita pertahankan, dan yang kurang itu kita lupakan,” imbuhnya.

Sebelumnya anggota tim perumus rekomendasi LKPj Walikota Sibolga dari Partai Gerinda Andika Pribadi Waruwu menyoroti berbagai bidang pelayanan di Pemko Sibolga, baik pelayanan di tingkat Kepling, Kelurahan, Kecamatan, sampai dengan OPD. (rb)