News

DPRD Palas Minta Perusahaan Ikut Andil Tangani Corona

FaseBerita.ID – Perusahaan di Kabupaten Padang Lawas (Palas) diminta untuk ikut serta memerangi penyebaran pandemi virus corona.

Hingga kini, belum ada kabar, perusahaan kelapa sawit atau perkebunan di Palas yang ikut serta menanggulangi penyebaran covid-19 ini. Malah perusahaan terkesan tutup mata terkait penyebaran wabah covid 19.

Ketua Komisi A DPRD Palas Sufriady Halomoan Hasibuan didampingi Wakil Ketua Drs Jamaluddin Hasibuan, dan Anggota Komisi A masing-masing Arfin Hasibuan, Romi Parmonangan Nasution dan Kholid Mulia Daulay mengatakan ditengah pandemi global seperti saat ini, Perusahaan yang ada di Kabupaten Palas sudah selayaknya turun langsung membantu penanganan virus yang mengkhawatirkan ini.

Baik itu lewat sosialisasi, dan berbagi alat pelindung diri (APD) ke masyarakat, bahkan pembelian alat tes covid tersebut.

“Hingga sekarang, kami belum melihat ada upaya yang demikian itu,” ungkap para dewan komisi A ini.

Ke depan kata mereka, pihak perusahaan jangan berdiam diri, setidaknya bisa membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Palas. Hal itu tentunya sebagai salah satu bentuk tanggung jawab bersama mengantisipasi penyebaran virus yang cukup meresahkan ini.

“Apa yang bisa dilakukan perusahaan saat ini, silahkan. Yang jelas ada upaya membantu pemerintah daerah menangani penyebaran virus ini,” kata ketua Komisi A Sufriady.

Selain itu, komisi A juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Palas untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan berdiam diri dirumah, dan membiasakan pola hidup bersih. Meski sedikit berat, anjuran ini setidaknya bisa memutus rantai penyebaran virus di palas.

“Mari kita patuhi anjuran yang ada, tahan diri, tahan nafsu untuk beraktifitas bebas di luar,” tandas Komisi A. (tan)

USI