News

DPRD Labuhanbatu Kebut Perda CSR

FaseBerita.ID – DPRD Labuhanbatu memburu penyelesaian Peraturan Daerah tentang Corporate Social Responsibility (Perda CSR) yang ditarget selesai pada September 2019.

“Insha Allah sebelum habis masa tugas, bulan September ini Perda CSR sudah kita paripurnakan,” ujar Dipa Topan, Ketua Pansus Ranperda Inisiatif DPRD Labuhanbatu.

Ia mengatakan, ada tiga Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) yang menjadi inisiatif DPRD Labuhanbatu.

Diantaranya, Ranperda Pendidikan dan Ranperda Ketenagakerjaan Lokal yang sudah terselesaikan. Kemudian, Ranperda CSR yang kini masih dalam tahap pembahasan untuk disempurnakan. “Tinggal CSR yang belum dan masih dalam pembahasan,” ucapnya.

Memang, lanjut Dipa Topan, penyelesaian Perda CSR tersebut sempat terkendala, diantaranya persoalan waktu. Namun dia kembali memastikan kalau Perda yang akan mengatur tentang CSR perusahaan itu, akan selesai sebelum masa tugas DPRD Labuhanbatu priode 2014-2019 berakhir.

“Sepulang rapat kerja di Medan, kita akan gelar rapat Pansus agar Perda CSR ini segera mungkin diparipurnakan,” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan pihaknya sampai saat ini masih menunggu laporan dari Pansus sekaitan Perda CSR tersebut.

“Kalau mereka (Pansus) sudah melaporkan dan sudah siap, saya akan gelar rapat paripurnanya,” sebut Dahlan Bukhari yang juga Ketua DPC PDIP Labuhanbatu tersebut. (nik/rah)

iklan usi