News

DPRD Asahan Setujui Rancangan Perubahan APBD 2019

FaseBerita.ID – Rancangan Perubahan APBD TA 2019 Pemkab Asahan akhirnya disetujui DPRD Asahan dalam sidang paripurna yang digelar, Senin (26/8/2019), di gedung dewan. Sidang paripurna ini dihadiri Plt Bupati Asahan H Surya.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Plt Bupati Asahan H Surya dengan DPRD Asahan dipimpin Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan, didampingi Wakil Ketua DPRD Winarni Supraningsih, Dahrun Hutagaol dan Ilham Harahap.

Sebelumnya, dalam sidang paripurna, DPRD Asahan menyetujui rancangan dan peraturan daerah, tentang P-APBD 2019 yang diajukan Pemkab Asahan, dengan penyesesuaian dan perubahan sebagaimana yang diajukan.

Selanjutnya, persetujuan ini, Pemkab Asahan menerima dengan baik penyesesuaian P-APBD dan akan menyelesaikan perubahan dan koreksi atas Rancangan P-APBD 2019, selaras dengan penyesesuaian dan perubahan sebagaimana tertuang pada berita acara.

Atas persetujuan ini, Pemkab Asahan akan menyampaikan P-APBD 2019 ke Gubernur Sumut untuk mendapatkan penyesesuaian selambat-lambatnya tiga hari kerja.

Sementara, Plt Bupati Asahan H Surya atas nama pribadi dan Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih atas  kerja keras seluruh anggota DPRD Asahan, khususnya badan anggaran yang sudah melakukan pembahasan perubahan kebijakan pendapatan belanda dan pembiayaan daerah.

“Hari ini kita mendengarkan pendapat masing-masing fraksi dan keputusan menyetujui Rancangan P-APBD Asahan 2019 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah,” kata Surya dalam sidang paripurna.

Melalui persetujuan rancangan peraturan daerah, sambung Surya, membuktikan besarnya dukungan anggota dewan kepada Pemkab Asahan untuk percepatan pembangunan.

Atas kerja keras ini, Surya mengapresiasi pendapat dewan yang sudah disampaikan melalui fraksi-fraksi dan Badan Anggaran DPRD yang sudah memberikan rekomendasi, pandangan umum, saran dan solusi dalam rencana perubahan kebijakan pendapatan belanja, pembiayaan daerah dalam materi Ranperda P-APBD 2019 agar lebih optimal.

Atas persetujuan ini, lanjut Surya, Pemkab Asahan akan menyampaikan Rancangan P-APBD ke Gubernur Sumut untuk diproses evaluasi dalam rangka penyelarasan kebijakan daerah dan kebijakan nasional, demi penyeimbangan kepentingan publik dan aparatur. (per/ahu)