News

DPO Ditangkap Saat Transaksi Ganja

KISARAN, FaseBerita.ID – Satres Narkoba Polres Asahan meringkus Faisal Adytia Margolang (29), seorang pengedar ganja yang lama masuk dalam pencaharian orang Polsek Air Batu. Dia berhasil diamankan bersama seorang rekannya, pada Rabu (31/7/2019) malam.

Kepada wartawan, Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Antony Tarigan menerangkan keduanya diciduk dari rumah Parlin Pakpahan (49) yang juga ikut ditangkap saat sedang mengecak ganja. Mereka diamankan dengan barang bukti ganja kering seberat 700 gram, handphone dan timbangan elektrik.

“Keduanya diringkus berawal info yang menyebut di rumah Parlin, di Jalan Seroja Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur akan ada transaksi narkoba jenis ganja,” kata Kasat Narkoba.

Info tersebut langsung ditindaklanjuti. Hasilnya, tim yang mengintai memastikan kalau pemilik rumah, tak lain pria yang dicurigai, sesuai dengan ciri-ciri yang disebut berada di dalam rumah. Usai menghubungi Kepling setempat, tim langsung merangsek masuk dan melakukan penggeledahan di sekitar dalam rumah Parlin, disaksikan Kepling.

“Pas kita melakukan penggeledahan, si Faisal datang. Karena kita curiga, kita periksa dia dan kita temukan satu timbangan elektrik beserta dua unit Hp yang kita curigai ada hubungannya dengan transaksi ganja. Saat kita interogasi, kedua pelaku mengaku kalau mereka sering transaksi. Pengakuan Parlin, ganjanya dapat dari pelaku berinisial YS, dibeli seharga Rp 600 ribu per kilo. YS masuk dalam daftar pencaharian kita,” akhir Antony.

Diberitakan sebelumnya, Faisal Aditya Margolang diketahui masuk dalam daftar pencaharian orang pihak Polsek Air Batu.

Saat itu, meski berhasil mengamankan 4 pelaku bersama sejumlah barang bukti ganja, Faisal berhasil melarikan diri saat rumahnya digrebek sejumlah personel Polsek Air Batu. (per/rah)