News

DPD IPK Palas Bantu Warga Siraisan Berjaga

PALAS, FaseBerita.ID – DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Palas memberikan bantuan ke warga Desa Siraisan yang terkena dampak serangan harimau, Jumat (21/6/2019). Bantuan tersebut diberikan guna membantu warga berjaga.

Diketahui, hingga kini warga masih terus berjaga-jaga. Bantuan berupa sembako Mie instan, air mineral, gula, kopi dan sejumlah uang ini sebagai bentuk kepedulian sosial IPK yang peduli pada sesama terutama warga yang terkena ancaman serangan harimau yang sampai saat ini belum diketahui rimbanya.

Meski tak seberapa, bantuan sosial ini kiranya dapat meringankan warga desa, saat berjaga. Sebab, warga masih belum bisa beraktivitas sepenuhnya untuk ke kebun dan ke sawah karena masih trauma, terlebih ancaman harimau yang telah merenggut korban warga setempat.

“Mudah-mudahan keresahan warga bisa segera diatasi. Hal seperti ini memang harus kita peduli,” ujar Ketua DPD IPK Kabupaten Palas Syafran Oloan Nasution disela menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Siraisan Sangkot Hasibuan didampingi Kepala Desa Tanjung Mardi Hasibuan dan anggota DPRD Palas terpilih H Lokot Nasution di rumah Kepala Desa Siraisan.

Syafran menambahkan, sebagai organisasi kepemudaan, IPK juga bergerak disemua lini. Bukan karya kata tapi karya nyata, yang tentunya harus peka dan peduli sosial terhadap warga.

“Kepedulian sosial oraganisasi sesuai salah satu visi misinya IPK adalah bagaimana berkarya tanpa batas dalam semua aspek kehidupan, baik dibidang organisasi, ekonomi, sosial,” kata Syafran mengajak mari peduli. (tan)