News

DPC Himapsi Kota Siantar Kumpulan Donasi untuk Korban Petir

FaseBerita.ID – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Pematang Siantar melaksanakan aksi sosial mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam disambar petir di Huta Raja Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Kader Himapsi mengumpulkan sumbangan dari masyarakat di Kota Siantar, termasuk dengan cara mengumpulkan dari pengendara yang melintas di beberapa ruas jalan di Siantar, Rabu (22/5).

Cristopel Sipayung, salah satu kader Himapsi mengatakan, aksi yang mereka lakukan wujud kepedulian terhadap warga yang menjadi korban bencana alam.

Kegiatan sosial itu dimulai dari Pukul 15.00-18.00 WIB. Dana terkumpul nantinya akan diserahkan kepada keluarga para korban di Huta Raja.

Echa Sinaga, salah satu warga yang berpartisipasi memberikan donasi mengatakan, sangat bangga dengan kepedulian kader Himapsi.

“Himpasi langsung turun ikut peduli. Kami  dengan senang hati memberikan bantuan meskipun tak seberapa,”kata Echa.

Sebelumnya diberitakan, empat orang dinyatakan meninggal dunia setelah tersambar petir saat berteduh di gubuk perladangan milik Moses Pakpahan di Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/5) Pukul 14.00 WIB.

Tubuh keempat korban melepuh karena terbakar. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini masih menjalani perawatan di RS Bethesda Saribudolok.

Korban meninggal yakni Herbin Sirait (50) dan anaknya Hasudungan Sirait (20) warga Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Prisman Purba(18) dan Rameiyanna Damanik (15), keduanya juga warga Dusun Parluasan. Para korban sempat dibawa ke Klinik Permata Saribudolok untuk keperluan visum.

Korban yang mengalami luka-luka yakni Lenni Sandriati Damanik(47), Dermi Siagian (40) dan Roslianna Damanik (59), warga Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Korban mengalami luka dan menjalani perawatan di RS Bethesda Saribudolok. (ros/esa)

USI