News

Dor!! Perampok Terkapar usai Gondol Rp29 Juta Milik Toke Ikan

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Kurang dari 24 jam, perampok yang menggasak uang milik Cing Ca sebesar Rp29 juta diringkus Personil Polres Sibolga. Tak hanya itu, pelaku berinisial A itu juga terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas karena melawan. Ia diringkus dari Kecamatan Pinangsori, Tapanuli Tengah.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhansyah Sormin membenarkan penangkapan tersangka. Menurut Sormin, saat dibekuk petugas, A hendak melarikan diri ke arah Kota Padangsidimpuan. “Benar pelaku sudah berhasil ditangkap personil dan sekarang masih dalam penyidikan.

Pelaku berhasil ditangkap di daerah Pinangsori Tapteng. Pelaku saat itu mau melarikan diri ke Padangsidimpuan,” kata Sormin.

Dia juga membenarkan, pelaku dihadiahi timah panas oleh petugas. Karena, saat hendak ditangkap, pelaku mencoba melakukan perlawanan. “Kini pelaku masih dalam proses penyidikan di Mapolres Sibolga,” pungkasnya.

Sebelumnya A beraksi di sebuah kios tempat penampungan ikan milik Cing Ca yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kamis (22/8) sekira jam 10.26 WIB. Menurut informasi yang dihimpun dari warga sekitar, saat itu kasir kios bernama Hadijah Harahap (41) sempat ditodong pisau oleh pelaku.

Diterangkan, saat itu Hadijah sedang berada di dalam kios. Kemudian, pelaku datang dan berpura-pura hendak menukar uang. Setelah Hadijah membuka laci, pelaku langsung menodongkan pisaunya dan memaksa agar menyerahkan semua uang yang ada dalam laci.

“Tiba-tiba pelaku datang mau menukar uang dan korban pun langsung membuka laci tempat penyimpanan uang. Saat membuka laci, tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan pisaunya dan menancapkannya keatas meja, tempat penyimpanan uang,” kata pria bertunuh kurus ini.

Tak hanya ditodong pisau, Hadijah juga sempat didorong hingga terjatuh. Setelah itu, pelaku langsung menggasak seluruh uang yang ada didalam laci kios.

“Pelaku mendorong korban yang sedang duduk, hingga terjatuh ke lantai. Pada saat laci tempat penyimpanan uang terbuka. Pelaku langsung menggasak uang yang ada didalam laci,” ungkapnya.

Setelah berhasil menggondol uang yang diketahui sekitar Rp29 juta tersebut, pelaku langsung melarikan diri. Sementara, Hadijah melaporkan kejadian tersebut kepada Cing Ca, tokenya.

“Berkisar Rp29 juta dan langsung lari. Setelah itu korban pun langsung menelepon pemilik kios bernama Cing Ca dan memberitahukan bahwa uang yang ada di kios telah dirampok. Korban pun melaporkannya ke Polsek Sibolga Sambas,” terangnya. (ts)

iklan usi