News

Dor… Kaki Pencuri Ditembus Peluru

FaseBerita.ID – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), berinisial SB (41) dan FH (28), warga Lingkungan Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, berhasil dibekuk personil Polsek Kualuh Hulu, Selasa (19/1) dini hari. Kaki kiri pelaku SB harus dihadiahi timah panas, karena mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus.

Informasi dihimpun, kedua tersangka melakukan aksinya dengan menggunakan sebilah gunting dan satu unit senjata api genggam mainan bentuk revolver warna hitam. Korbannya adalah Aziz Rifnaka yang langsung membuat pengaduan ke Polsek Kualuh Hulu.

Setelah menerima laporan korban, petugas unit reskrim yang dipimpin Ipda Eko Sanjaya mencari tahu keberadaan pelaku.

Pada hari Selasa (19/01/2021) sekira pukul 12.35 WIB, polisi menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka SB.

Selanjutnya Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya bersama tim kemudian bergerak menuju ke lokasi keberadaan tersangka. Setiba di lokasi, tim langsung melakukan penyergapan terhadap SB di salah satu tempat tambal ban di Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan.

Dua pelaku tampak dengan luka tembak usai pemeriksaan.

Polisi pun membawa SB untuk menunjukkan keberadaan pelaku lainnya. Dari pengembangan tersebut, polisi berhasil mengamankan FH. Selanjutnya polis membawa kedua tersangka ke Polsek Kualuh Hulu.

Setibanya di Mako Polsek Kualuh Hulu, tersangka FH diamankan di rutan. Sementara tersangka SB dibawa kembali untuk menunjukkan keberadaan tersangka lainnya. Pada saat pengembangan untuk menunjukkan tersangka berikutnya, SB Als Pian Bombom berusaha untuk melarikan diri. Tim kemudian memberikan tindakan tegas dan menembak kaki kirinya. Selanjutnya SB dibawa ke RSUD Aek Kanopan untuk diberikan tindakan medis.

Setelah itu SB kembali dibawa ke Polsek Kualuh Hulu guna menjalani proses hukum atas perbuatannya.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Syahrial Sirait didampingi Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya membenarkan penangkapan kedua tersangka. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa, 1 bilah gunting, 1 unit Sepedamotor Honda Supra Vit S warna hitam tanpa plat dan 1 pucuk replika (tiruan, red) senpi genggam Revolver warna hitam. (st/fabe)

iklan usi