News

Divonis 1,5 Tahun Penjara: Dua Curanmor Ngaku Tobat

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Majelis hakim di Pengadilan Negeri Simalungun menjatuhkan vonis kepada dua terdakwa yakni, Sujana dan Harles masing-masing selama 2 tahun 6 bulan penjara.

Majelis hakim diketuai Rozianti, didampingi hakim anggota Justiar Ronal dan Hendrawan Nainggolan, sependapat dengan tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Herman Ronal SH sebelumnya yakni, 2 tahun 6 bulan. Kedua terdakwanya dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 363 (2) KUHPidana.

Mendengar vonis itu, kedua terdakwa langsung keluar dengan tangan diborgol. “Kami tidak akan mengulangi lagi perbutan seperti ini Bang.

Kami masih muda dan terasa sudah sakitnya bagimana di penjara. Tobatlah Bang,” ujar kedua terdakwa saat keluar dari ruang sidang.

Terungkap dalam persidangan sebelumnya, perbuatan kedua terdakwa dalam berkas terpisah bahwa pada, Kamis tanggal 07 Maret 2019 sekira pukul 02.00 WIB, di  Perumnas Lama Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar.

Kedua terdakwa masuk ke dalam rumah  korban I dan mengambil satu unit sepeda motor (kreta) merek Yamaha Scorpio warna hitam BK 2476 MAG milik dengan cara mendorongnya. (ros/ahu)

iklan usi