News

Ditinggal Rewang, Rumah Siagian Ludes Terbakar

LABURA, FaseBerita.ID – Rumah milik Abdulah Syarif Siagian (35), warga Dusun VI Sukajadi, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, ludes terbakar saat ditinggal rewang, Selasa (30/7/2019).

Kebakaran itu pertama kali diketahui saksi Zul Tarihoran (36) bersama Hendrian Tarihoran (33). Kedua saksi saat itu lewat dari rumah korban dan mendapati asap mengumpal dari dinding rumah sebelah kanan.

Pada saat kebakaran keadaan rumah dalam keadaan kosong, kemudian saksi berusaha mencari pertolongan dan tidak berapa lama 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) melakukan pemadaman api.

Di duga kebakaran dari arus pendek PLN, dinding rumah terbuat dari papan sehingga api cepat menyebar. Api sangat cepat hingga menghanguskan seisi rumah.

Kepala Damuli Pekan M Ridwan Tambunan membenarkan kejadian tersebut. “Benar ada rumah warga atas nama Abdulah Syarif Siagian terbakar. Rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah saat itu berangkat rewang,” jelasnya singkat.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufira membenarkan peristiwa tersebut dan telah melakukan olah kejadian perkara. “Ada kebakaran rumah warga dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” tandasnya. (st/rah)