News

Diteriaki, Maling HP Ditangkap Polisi

TANJUNGBALAI,FaseBerita.ID– Akibat diteriaki maling oleh korban, pelarian pencuri HP terhenti dan akhirnya diamankan oleh petugas yang sedang patroli, Senin (15/3) sekira pukul 04.30 WIB lalu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan, pelaku berinisial MR alias Semekot (34) warga Jalan Sei Kapias Lingkungan V Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso. Ia beraksi di kediaman korbannya Jalan Bangsal PJKA Lingkungan I, Kelurahan Matahalasan, Tanjungbalai Utara.
Adapun barang yang dicuri berupa dua unit HP merk Oppo A12 dan Xiaomi milik korban bernama Gagah RiantoI.

“Awalnya pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu depan yang tertutup namun tidak terkunci. Setelah pelaku masuk, langsung menuju ke kamar. Ketika itu korban tidur dan pelaku menyempatkan mengambil dua unit handphone milik korban yang sedang dicas dekat TV,” jelasnya.

Setelah itu, ungkap Kapolres, pelaku hendak pergi meninggalkan rumah. Namun akhirnya ia ketahuan ibu korban dan selanjutnya diteriaki maling secara berulangkali, sehingga pelaku melarikan diri. Saat itu juga korban terbangun dan spontan langsung mengejar pelaku.

Saat itu, tidak jauh dari tempat kejadian ada personil Polsek TBU bernama Bripka J Tarigan sedang melakukan patroli di Pajak TPO. Mendengar teriakan tersebut, petugas langsung mendatangi tempat kejadian.
Aksi maling itu pun akhirnya terhenti dan langsung diamankan petugas bersama warga. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Tanjungbalai Utara.(CK04)