News

Ditemukan Mengapung di Sungai Silau Asahan: Dikira Boneka, Ternyata Jasad Bayi

FaseBerita.ID – Warga yang bermukin diseputar aliran sungai Silau Asahan, tepatnya di lingkungan I Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan dibuat heboh dengan ditemukannya sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi sudah membusuk, Sabtu (16/5) siang.

Ditemukannya bayi malang itu, pertama kali oleh warga yang kebetulan melintas di pinggiran sungai. Semula sesosok jasad tersebut dikira boneka karena kondisinya sudah putih pucat dan gembung.

“Ada bapak-bapak tukang becak yang pertama kali melihatnya. Dikira dia boneka karena bercampur sama sampah ranting kayu. Karena penasaran di jolok lah pakai kayu rupanya mayat bayi,” kata Rizal (30) warga sekitar di lokasi kejadian.

Warga sekitar bantaran sungai kemudian menduga duga siapa orang tua pemilik dari bayi tersebut, sebab menurut mereka di daerah itu sebab selama ini tidak ada warga yang baru melahirkan di lingkungannya.

“Sepertinya gak ada warga sini yang baru melahirkan atau sudah hamil besar. Tapi kita gak tau juga. Tadi udah dibawa sama polisi ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, perawat di Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang, Eka Sari memperkirakan bayi yang baru saja ditemukan tersebut baru berusia tujuh hari, bila dilihat dari pusarnya.

“Kalau dilihat dari pusarnya ini baru seminggu. Ini (jasad) bayi rencana akan diautopsi dulu untuk memastikannya,” terangnya. (per/rah)