News

Ditanya Kapan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19, Hefriansyah: Tunggu Tanggal Mainnya

FaseBerita.ID – Pemko Siantar masih membahas anggaran untuk masyarakat yang terdampak Corona virus (Covid-19) dan masih menyeleksi masyarakat siapa saja yang layak membutuhkannya.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah saat di wawancara media ini, Selasa (14/4) mengatakan masih membahas apa saja yang dibutuhkan masyarakat kota Pematangsiantar.

“Nanti kebutuhannya kita antar kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid 19. Siapa yang membutuhkan masih kita seleksi,” ujarnya.

Terkait anggaran pemerintah dari Pemko yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak, Hefriyansah hanya menjawab ‘masyarakat Siantar butuh hidup’.

“Yang aku pikirkan sekarang masyarakat Siantar butuh hidup dan harus makan. Pemerintah pusat menganggarkan melalui PKH, BPMPT dan sudah jelas orang-orangnya. Dengan dampak Covid ini banyak masyarakat yang terkontaminasi perekonomiannya. Jadi aku anggarkan pakai uang APBD. Yang terpenting masyarakat jangan sampai tidak makan. Tunggu saja tanggal mainnya dan kapan dilaksanakan,” ujarnya.

Saat disingung kembali oleh wartawan terkait edaran dari kementerian agar tujuh hari harus dilaporkan terkait anggaran yang harus dipersiapkan oleh pemda, dia mengimbau agar wartawan menanyakan hal itu ke bagian anggaran.

“Kau tanya dulu ke bagian anggaran sudah aku teken apa belum. Kau tanyalah ke BPKAD,” ujarnya sembari menyuruh wartawan mempertanyakan ke BPKAD sembari berlalu meninggalkan wartawan. (Mag 04)