News

Ditabrak Truk, Pengendara Satria Tewas di Tempat

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Angga Pratama Nasution, warga Air Paing Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, tewas di lokasi kejadian setelah sepedamotor Suzuki Satria tanpa plat, yang dikemudikannya ditabrak mobil Dump truk BK 8913 EI, Minggu (21/7/2019).

Lokasi kecelakaan, Jalan Umum Kampung Jawa, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu. Sementara, pengendara lainnya yang turut menjadi korban dalam peristiwa itu yakni, Muhammad Hidayat Nasution (34) warga Pajak Lama Negeri Lama, Bilah Hilir yang mengendarai Yamaha Mio tanpa plat berboncengan dengan Dadang Mansur Nasution, warga Kampung Tengah, Negeri Lama dan Riski (20) warga Pajak Lama Negeri Lama mengalami luka dan dirawat di rumah sakit.

Informasi dihimpun, semula Isuzu Dumptruk yang dikemudikan supir yang tidak diketahui identitasnya datang dari arah Aek Nabara menuju Negeri Lama. Sesampainya di jalan umum Desa Kampung Jawa Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu truk diduga mengalami rem blong dan menabrak dua sepeda motor dari lawan arah.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Labuhanbatu AKP Imam A melalui Kanit Laka Kando Hutagalung membenarkan peristiwa tabrakan beruntun itu. Dia menduga kenderaan Isuzu melaju tinggi.

“Diduga pengemudi mobar Isuzu Damptruk yang tak diketahui identitasnya mengemudikan kenderaannya dalam kecepatan tinggi dan kurang hati-hati. Sehingga mengalami rem blong dan menabrak dua motor yang ada di depannya. Akibatnya, terjadilah laka lantas tabrak beruntun,” ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/7/2019) siang.

Kando menambahkan, truk mobil barang yang menabrak sepedamotor tersebut telah kita amankan, sementara supir truk melarikan diri. “Setelah kejadian naas tersebut, supir melarikan diri. Namun truk telah kita amankan,” tambahnya.

Akibat peristiwa itu, sepeda motor korban hancur. Dari bagian tubuh korban seperti, telinga, hidung dan mulut korban mengeluarkan darah. Korban Angga dievakuasi ke RSUD Rantauprapat untuk menjalani visum et repertum (VeR) sebelum akhirnya dibawa keluarga ke rumah duka. (bud/rah)