News

Ditabrak Truk: 1 Anak Tewas, 1 Luka Berat

FaseBerita.ID – Keyla Boru Damanik (8) dan Roselani Boru Girsang (6) warga Nagori Mardinding, Kecamatan Pamatang Silimahuta, diduga saat hendak menyeberang jalan ditabrak oleh satu unit mobil truk Colt Diesel dengan Nopol Z 8363 HB, Rabu (20/1) sekira pukul 10.30 WIB. Akibat kejadian itu, Keyla Damanik mengalami luka berat dan meninggal meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sedangkan rekannya, Roselani Boru Girsang yang juga mengalami luka berat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun, sang pengemudi usai kejadian langsung melarikan diri meninggalkan kendaraannya dan penumpangnya, Lenti Sartika Boru Nababan (39) warga Desa Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.

Informasi yang dihimpun, kejadian yang terjadi di Jalan Lintas Umum Km 3-4, Jurusan Saribudolok-Kabanjahe, tepatnya di Tamba Saribu, Nagori Mardingding, Kecamatan Pamatang Silimahuta, diduga mobil truk melaju dari arah Kabanjahe menuju arah Saribudolok dengan kecepatan sedang. Setibanya di TKP diduga sang pengemudi kurang memperhatikan adanya kedua korban 2 sedang berjalan akan menyeberang jalan.

Akibatnya, tabrakan pun tidak terhindarkan lagi membuat kedua korban diduga terpental hingga mengakibatkan luka berat dialami kedua korban. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha memberikan pertolongan dengan melarikan keduanya kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sayang, Keyla Boru Damanik menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan.

“Iya benar ada kejadian itu, saat ini kasus tersebut sudah kami tangani. Kami sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Dan kami masih menyelidik pengemudi truknya,” Kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang melalui Kanit Laka Lantasnya Iptu Joni Sinaga, saat dikonfrimasi kru media ini, Kamis (21/1) sekira pukul 16.30 WIB, via seluler. (adi/fabe)