News

Ditabrak Suzuki Carry, Pengendara Supra X Meninggal

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Satu orang meninggal dalam kecelakaan di Kerajaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (1/6) pukul 14.30 WIB.

Diduga sebelum terjadinya kecelakaan, satu unit Mobil Suzuki Carry BK 1432 VI yang dikendarai oleh Hendri Simangunsong datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Perdagangan melaju dengan kecepatan tinggi.

Tiba di tempat kejadian mobil tersebut oleng mengambil jalan sebelah kanan jurusannya.

Pada saat bersamaan datang satu unit sepedamotor Honda Supra X 125 BM-2817-WM dikendarai Bambang Heri Surahman datang dari arah berlawanan dan mengakibatkan kecelakaan.

Akibat dari kejadian tersebut Bambang Heri Surahman (41) warga Bagan Sibembah, Kabupaten Rokan Hilir meninggal dunia saat diperjalanan menuju rumah sakit.

Dan boncengannya bernama Suningsiati (46) menderita luka berat dan dirawat di RS Karya Husada Perdagangan.

Sementara itu supir mobil, Hendrik Simangunsong warga Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan mengalami luka-luka dan dirawat di RS Harapan Kota Siantar.

Adapun penumpang di dalam mobil tersebut juga mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit. Mereka adalah Meriati (45), Netty Simangunsong (20), Andi Sanjaya Simangunsong (16), Frankin Simangunsong (12) dan Saut Goklas Simangunsong (11). Mereka semuanya merupakan warga Kabupaten Asahan.

Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir membenarkan kejadian ini. (pra)