News

Disuguhi Rengginang, Hasim Ngaku Siap Promosikan Produk UMKM

FaseBerita.ID – Calon Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim merasa senang ketika disuguhi penganan rengginang oleh ibu-ibu kelompok pengajiian di Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kamis (8/10/2020).

Setelah menikmati rengginang, Hasim mengaku siap mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Simalungun.

Pria yang akrab disapa Bang Hasim itu mengatakan, banyak pelaku UMKM di Kabupaten Simalungun. Hanya saja selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Bahkan tidak sedikit pelaku UMKM yang berjalan sendiri.

“Saya ini orang kampung. Suka makanan gini (rengginang). Sebenarnya makanan ini bisa kita promosikan sampai ke luar daerah,” kata Hasim yang didampingi istri tercinta, Hj Zun Rani.

Pria berusia 36 tahun itu menambahkan, bila ia terpikih menjadi Bupati Simalungun, akan memaksimalkan promosi produk UMKM yang ada di daerah ini.

“Itu juga sudah menjadi visi misi kami bersama Bang Tumpak Siregar atau Bang TPS di pencalonan kami di Pilkada Simalungun,” tambahnya.

Masih kata Hasim, salah satu wilayah di Kabupaten Simalungun yang memiliki banyak UMKM adalah kota turis Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Sayangnya, juga belum mendapat perhatian yang serius dari pemerintah.

Dikatakan Hasim, ia merupakan anak kampung, yang tahunya bekerja secara nyata, tidak janji-janji semata.

“Saya siap teken komitmen dengan warga. Saya ini apa adanya. Tidak ada apanya,” tukasnya.

Hasim juga menyinggung kebutuhan warga di Nagori Bandar Malela adalah kondisi jalan.

“Kalau soal jalan, itu visi misi utama saya dan Bang TPS,” sebut Hasim yang juga mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Salah seorang ibu anggota pengajian mengaku yakin untuk mendukung Hasim menjadi Bupati Simalungun. Alasannya, Hasim merupakan putra Simalungun bawah yang sudah pasti lebih memahami kebutuhan masyarakat Simalungun bawah, termasuk suka dan duka selama ini.

“Hal lainnya yang membuat saya mendukung Bang Hasim, saya merindukan pemimpin yang se-Akidah dengan saya, termasuk keluarganya,” katanya.

Acara pertemuan dirangkai sesi foto bersama dengan Hasim dan istri, yang tentunya sambil mengacungkan 2 jari.

Selain itu, program calon Bupati Simalungun nomor urut itu 2 akan mengaktifkan kegiatan di masjid, mendapat dukungan dari ibu-ibu anggota perwiritan di Hutadipar Kecamatan Gunung Maligas. Kaum ibu menyambut baik program tersebut mengingat selama ini sangat minim aktivitas di masjid-masjid.

“Kami sangat setuju. Bila benar seperti itu, maka anak kami bisa lebih terarah lagi dengan berkegiatan di masjid,” ujar salah seorang ibu saat bersilaturahmi dengan Hasim, Kamis (8/10/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Menurutnya, selama ini sangat minim kegiatan di masjid.

“Untungnya ada beberapa warga yang mau membuat pegajian sukarela. Mereka mengajar anak-anak mengaji di sini,” katanya.

Ditambahkan ibu tersebut, mereka sebagai anggota perwiritan sangat merindukan pemimpin Kabupaten Simalungun yang se-Akidah, yang tentunya akan peduli bagaimana memakmurkan masjid.

“Pemimpin se-Akidah, begitu juga keluarganya. Apalagi berasal dari Simalungun bawah, ya kita akan dukung. Kalau orang Simalungun bawah, kan pasti paham seperti apa kondisi Simalungun bawah selama ini,” tambahnya.

Sebelumnya, pria yang juga akrab disapa Bang Hasim itu mengatakan, salah satu program dirinya bersama calon Wakil Bupati Simalungun, Tumpak Siregar (TPS) adalah memberikan bantuan sebesar Rp3 juta-Rp5 juta per bulan untuk setiap rumah ibadah. Tujuannya, agar rumah ibadah bisa membuat kegiatan positif.

“Tidak hanya masjid, rumah ibadah agama lainnya juga akan mendapatkan bantuan,” kata pria berusia 36 tahun itu.
Program lainnya yang utama, sambung Hasim, yakni memperbaiki kondisi jalan di Kabupaten Simalungun.

“Kondisi jalan di Simalungun sangat memprihatinkan. Itu jadi misi utama kami,” sebut Hasim, yang kemudian mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari ibu-ibu perwiritan yang ada di Kecamatan Gunung Maligas. (rel/fi)

USI