News

Disiplin ASN Tapsel Perlu Ditingkatkan

TAPSEL, FaseBerita.ID – Masyarakat Tapsel mulai menyoroti kualitas disiplin kerja para ASN di lingkungan Pemkab Tapsel. Karena, untuk mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, dibutuhkan kinerja yang disiplin, tertib dan terukur.

Namun, beberapa bulan belakangan, di antara ASN, terutama di lingkungan komplek Perkantoran Tapsel, banyak yang bekerja semaunya. Sehingga, masyarakat umum, meminta agar kesan buruk dari para ASN dapat ditertibkan.
“Sayapun merasa heran, jam kerja banyak ASN bertahan di kedai. Suatu pemandangan yang kurang elok, padahal Bupatinya bekerja siang dan malam, untuk mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ungkap Torkis Siregar (40) salah seorang warga.

Hal senada juga diungkapkan Robin (50). Menurutnya, peran Satpol PP harus lebih optimal, dalam melakukan penertiban terhadap para ASN yang sering mangkal di jam kerja.

“Pemkab Tapsel memiliki Satpol PP. Kita tunggulah aksinya untuk menertibkan para ASN yang kerap mangkal di kedai pada jam kerja. Jika memang Satpol PP tidak mampu, biar kita, selaku warga turun tangan,” sebutnya.

Menurut warga, pemandangan tersebut, sebenarnya sudah lama menjadi sasaran pantauan mereka. Namun, di antara ASN, tak sadar, bahwa kelakuan mereka selalu disoroti warga. “Bupatinya tegas, kita selaku warga juga harus tegas. Karena itu, Satpol PP jangan terkesan ogah dengan kondisi ini,” sebutnya.

Sekda Tapsel H Parulian Nasution saat dimintai keterangannya Jumat (5/7/2019) menyebut, Pemkab Tapsel di bawah kepepimpinan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, senantiasa berbuat yang terbaik untuk warganya. Begitupun, kenyataannya dilapangan tentu terdapat kekurangan dan kekhilapan. Akan tetapi, hal itu akan menjadi masukan untuk menguatkan dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Terima kasih, informasi ini akan kami tindak lanjuti, dan akan segera membenahi kinerja dari seluruh OPD yang ada, untuk Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia menyebut, untuk mendisiplinkan seluruh ASN, pihaknya sebenarnya telah menerapkan face print. Begitupun, untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal, pihaknya akan tetap meningkatkan displin kerja bagi seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemkab Tapsel.

“Kinerja Satpol PP, akan terus kita tingkatkan terutama dalam menertibkan ASN,” pungkasnya. (ran)

USI