News

Dirgahayu Ke-61, Pemuda Pancasila Kota Siantar Donor Darah

FaseBerita.ID – Dalam rangka memperingati dirgahayu Pemuda Pancasila (PP) ke-61, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Pematangsiantar membagikan 300 paket sembako kepada anak yatim, dan donor darah pada Rabu (28/10).

Bukan itu saja, sebagai rangkaian dirgahayu PP yang diperingati tanggal 28 Oktober setiap tahunnya itu, MPC PP Kota Pematangsiantar juga membagikan paket sembako kepada seluruh kader PP yang kurang mampu.

Selanjutnya dilaksanakan upacara peringatan dirgahayu dan pemotongan nasi tumpeng yang digelar secara daring bersama Majelis Pimpinan Nasional (MPN), diikuti seluruh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi dan seluruh MPC PP tingkat Kabupaten-Kota se Indonesia.

Ketua MPC PP Kota Pematangsiantar Ronald Darwin Tampubolon yang ditemui di sela-sela kegiatan, berharap setelah perayaan dirgahayu ke-61 ini, Pemuda Pancasila dapat semakin diterima dan dicintai di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga kegiatan-kegiatan positif yang telah kami lakukan sebelumnya, mulai dari tingkat ranting, pimpinan anak cabang dan MPC, dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun pemuda pancasila ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Ronald yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, sekretaris MPC PP Kota Pematangsiantar Jimmy Gultom menyampaikan bahwa rangkaian acara perayaan dirgahayu ke-61 PP akan berlangsung hingga malam hari.

Sebelumnya dalam rangka menyambut dirgahayu ke-61, PP Kota Pematangsiantar mulai tingkat ranting, PAC hingga MPC sudah membagikan 5000 masker dan 2500 hand sanitizer.

“Kita juga sudah melakukan ziarah ke makam para sesepuh Pemuda Pancasila yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Bahkan, tambah Jimmy, seluruh kader Pemuda Pancasila telah melakukan gotong royong kebersihan di lingkungan PAC-nya masing-masing. “Dan sebelumnya, kita juga sudah melakukan kunjungan atau silaturahmi ke Forkopimda oleh MPC, dan seluruh PAC silaturahmi ke Forkopimcam-nya masing-masing,” tutupnya.

Ketua PMI Kota Siantar dr Rajin Saragih didampingi dr Abadi Sinaga mengucapkan terimakasih kepada  kader Pemuda Pancasila sudah mendonorkan darahnya demi kesehatan juga terang Abadi.

Dengan pendonoran darah tersebut kita hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada kader PP Kota Siantar tersebut juga mengucapkan selamat ulang tahun.

Begitu juga bagi siapa yang mau donor darah bisa juga langsung ke kantor PMI jalan Sutomo dan membutuhkan darah kesitu juga jangan Melalau pihak ketiga bila membutuhkan darah. (ros)

USI