News

Dirgahayu ke-12 Palas; Bekerja Profesional dan Penuh Integritas

PALAS, FaseBerita.ID – Genap sudah 12 tahun Kabupaten Palas mekar dari Kabupaten Induk Tapanuli Selatan (17/7/2008-17/07/2019). Seperti biasa, Pemkab Palas memperingatinya dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Rabu (17/7/2019).

Upacara peringatan HUT Pemkab Palas yang dipimpin langsung Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) itu berlangsung hikmad. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal, Kajari Palas Ikeu Bakhtiar, Anggota DPRD, Sekda Arpan Nasution, perwakilan dari Kabupaten Paluta, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kementerian Agama, Forkompinda, Para Pimpinan OPD, OKP dan Ormas, organisasi kemahasiswaan, Camat, kepala desa dan undangan lainnya.

Usai upacara, pemotongan nasi tumpeng juga dirangkai sebagai bagian rasa syukur di usia Kabupaten berslogan Bercahaya yang Ke-12 tahun ini. Suapan pertama diberikan Bupati TSO kepada H Marahadi, tokoh pemekaran dan masyarakat Palas.

Tidak itu saja, pelepasan balon ke udara bertuliskan Harlah Pemkab Palas ke-12 juga dilakukan sebagai bagian rangkaian acara.

Tentu harapannya Kabupaten Palas mampu menjadi kabupaten yang profesional dalam bekerja, berdaya saing tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima, guna mewujudkan masyarakat Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

“Bekerja secara profesional dan penuh integritas, selalu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat, untuk terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Palas,” ucap TSO dalam amanatnya mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu membangun Padang Lawas ke depan.

Di kesempatan itu, Bupati TSO memberikan santunan kepada Yatim piatu lebih kurang 300 orang. Sebelumnya, Selasa malam pemkab palas juga menggelar hiburan rakyat di Lapangan Merdeka Sibuhuan. Artis Novi Aila pelantun “Cintai Aku Karena Allah” dan Angga Lida dihadirkan menghibur warga Palas. (tan)