News

Direktur Muda PT STTC Alvin Bingei Sumbang Kursi Roda Untuk Lasma Sijabat

SIANTAR, FaseBerita.ID – Lasma Sijabat (52) mendapat berkah tak terduga saat pelaksanaan vaksin massal yang digelar PT STTC bekerjsama dengan Polda Sumut, Jumat (22/10/2020).

Saat mengantri menunggu giliran dipanggil petugas vaksinasi,Direktur Muda PT STTC Alvin Bingei melintas dan melihatnya kesulitan untuk bergerak karena mengalami kelumpuhan. Secara spontan, Alvin mengintruksikan kepada bawahannya agar memberikan kursi roda, dan meminta kepada petugas agar didahulukan mendapat vaksin.

“Tolong ibu itu diberi prioritas yah, biar didahulukan.”kata Alvin Bingei yang langsung memberi arahan kepada panitia agar Lasma Sijabat penderita lumpuh diberikan prioritas.

Lasma Sijabat yang spontan menerima kursi roda terlihat sangat bahagia, dan mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih pada Tuhan, dimudahakanlah rejeki pemilik PT.STTC,”ujar Lasma Sijabat. Selain menerima kursi roda juga menerima bantuan sembako, berupa beras dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dan  PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT.STTC) bekerjasama melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama jenis Sinovac dengan target 2.000 orang

Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Olahraga STTC di Jalan Lau Cimba Pematangsiantar berjalan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Dr Chairul didampingi Erdy Wienata selaku panitia mengatakan, target vaksinasi ini untuk warga Pematangsiantar dan Simalungun.

“Target kita dua ribu vaksin untuk warga Siantar, dan sebagian warga Simalungun. Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini imunitas warga Siantar semakin kuat dengan virus Covid,”kata Chairul. Chairul juga menambahkan, untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi, tetmasuk tata tertib keamanan, serta protokol kesehatan, pihak panitia melibatkan, Kepolisan Resort Pematangsiantar, Dinas Kesehatan (dokter/perawat), serta dokter Rumah Sakit yang ada di kota Siantar.

“Jadi yang memvaksin adalah paramedis atau tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan kota Pematangsiantar, baik dokter, maupun perawatnya. Kami harapkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.  Sehingga status Siantar terus turun, kalau saat ini level dua, mudah-mudahan kedepan jadi satu, atau bisa juga zona hijau covid,’ harapnya.

Warga yang telah menerima vaksin di lokasi PT.STTC mengucapkan terimakasih karena selama ini kesulitan mendapatkan vaksin, karena masih terbatasnya vaksin Covid-19 di kota Siantar.

Rizal Tanjung (75 tahun) warga Kelurahan Siopat Suhu Pematangsiantar yang baru menerima vaksin mengatakan, bahwa dirinya sudah lama mencari vaksin, dan beberapa kali mendaftar di kelurahan, tapi vaksinasi selalu terbatas.

“Sudah lama mau vaksin, tapi ngak dapat-dapat juga. Terimakasihlah untuk PT.STTC yang memfasilitasi ini, sehingga kami warga Siopat Suhu dapat divaksin,”ungkap Rizal Tanjung. Karena status lansia Rizal juga menerima paket beras.

Ditempat yang sama, Dahlia Siregar yang juga lansia berumur 82 tahun mengucapkan terimakasih untuk panitia vaksinasi Polda Sumatera Utara dan PT.STTC.

“Kami doakan PT.STTC semakin jaya, sehingga banyak warga yang dapat dibantu, dengan adanya vaksin ini kami sedikit legah, imunitas kami jadi kuat,”kata Dahlia yang juga divaksin bersama anak dan keluarga lainnya.

Tampak hadir dilokasi vaksin massal itu, Mayor CPM Binson Simbolon Komandan Datasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/1 Kota Pematangsiantar, Kasat Intel AKP Basri Lubis, Kasat Sabhara AKP Muri, SH, MH, Kabagsumda Kompol Hendrik Situmorang, SH, Kabag,Ops Kompol Lamin, SPd, dan Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan.(rel/fabe)