News

Direksi PD PHJ dan P4B Ajak Bersih-bersih di Pasar Horas

FaseBerita.ID – Jajaran Direksi PD Pasar Horas Jaya bersama Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Pematangsiantar, Dinas Lingkungan Hidup
dan Satuan Polisi Pamong Praja akan melaksanakan bersih-bersih di Pasar Horas, Jumat (8/3) malam.

Waktu dipilih pada malam hari, karena pedagang tetap beraktifitas seperti biasa pada siang hari.

“Hujan mengakibatkan banjir dan beberapa selokan tersumbat. Akibatnya pasar, terutama di area pedagang kaki lima becek. Maka perlu dilakukan upaya bersih-bersih agar saluran air lancar,” kata Ketua DPD P4B Pematangsiantar Nobel Marpaung dan Bendahara P4B Maester Harahap, Rabu (6/3).

Dijelaskan, kondisi kanopi yang mulai rusak karena faktor usia, sudah membutuhkan perhatian khusus, agar pedagang yang bernaung di bawahnya lebih nyaman. Bahkan untuk beberapa titik, ada pedagang yang terganggu berdagang saat hujan turun.

Rencana bersih-bersih ini dilaksanakan setelah berkordinasi dengan pengurus harian dan DPP P4B serta pihak PD PHJ. Dimana kegiatan akan difokuskan untuk gedung 2 dan gedung 3. Untuk gedung lain akan menyusul dilaksanakan.

“Kita sangat apresiasi gagasan ini. Semua masalah adalah prioritas buat dibenahi. Kita lakukan bersama secara bertahap,” kata Dirut PD Pasar Horas Jaya Bambang K Wahono SH.

Menurut Bambang, kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan kebutuhan untuk pedagang Pasar Horas. “Kita juga sangat menginginkan pasar ini lebih baik, dan mari bersama-sama kita berdiskusi untuk pasar ini. saya selaku Dirut PDPHJ sangat mendukung kegiatan ini, bahkan saya akan mempersiapkan minuman hangat untuk kita semua pada saat kegiatan ini berlangsung,” kata Bambang.

Penentuan waktu, lanjut Bambang, pada malam hari sangat tepat.

Sebelum pelaksanaan, daerah yang akan dibersihkan dipetakan. Yang sumbat akan disemprot menggunakan mobil pemadam kebakaran.(esa)

USI