News

Dipicu Persoalan Ayam, Parningotan Tewas Dikeroyok Abang Beradik

HUMBAHAS, FaseBerita.ID– Parningotan Simamora (41), warga Desa Aek Lung, Kecamatan Dolok Sanggul, Humbahas, tewas setelah dianiaya abang beradik di Dusun I Desa Aek Lung, Sabtu (15/5/2021) lalu.

Pelaku, Amry Simamora (30) serta adiknya Santo Simamora (27) masih merupakan keluarga dekat korban.
Kedua pelaku diduga tega menganiaya korban karena kesal dengan ayam korban yang kerap masuk ke ladang pelaku.

“Motif tersangka melakukan penganiayaan dikarenakan masalah ayam. Ayam korban masuk ke perladangan tersangka. Diingatkan tersangka, korban tidak terima sehinga terjadi pertengkaran mulut hingga berujung penganiayaan,” ujar Paur Subbag Humas Polres Humbahas, Bripka Syawal Lolo Bako.

Lolo menjelaskan, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Dolok Sanggul. Akan tetapi, Parningotan meninggal sebelum sempat menjalani perawatan.

Peristiwa penganiayaan atau pengeroyokan terhadap korban diketahui saat Delima Simamora mendengar suara rebut-ribut di belakang rumahnya. Lalu dia pergi ke belakang dan melihat Parningotan sedang dipukuli oleh kedua pelaku.

“Sekira pukul sembilan Delima Simamora mendengar suara bising dari arah belakang rumahnya. Saat ke belakang untuk mengecek suara bising tersebut dia melihat adiknya, Parningotan (korban, red) sedang dipukuli/dikeroyok oleh Santo dan Amry,” kata Lolo.

Melihat kejadian itu, Delima bersama beberapa saudaranya yang ada di tempat kejadian berusaha melerai perkelahian.

“Setelah berhasil dilerai, korban kemudian dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum Doloksanggul. Namun saat di Rumah Sakit Umum Doloksanggul korban meninggal dunia akibat luka yang ia alami. Atas kejadian tersebut, Delima merasa keberatan dan melaporkan kejaiannya kepapada polisi,” terang Lolo.

Berdasarkan laporan Delima, Sat Reskrim Polres Humbahas kemudian berhasil mengamankan pelaku. “Kedua tersangka saat ini ditahan di Ruang Tahanan Polres ( RTP). Sementara korban dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi,” tandas Lolo. (sht/fabe)