News

Dikibusi Warga, Nelayan Pemilik Sabu Gol

FaseBerita.ID – CEA (37), warga Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, harus rela menginap di hotel prodeo milik Polres Tapanuli Tengah (Tapteng). Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini tertangkap basah memiliki sabu seberat 0,31 gram.

CEA ditangkap di sebuah warung di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga, Kamis (4/2), sekira pukul 22.30 WIB. Satu unit handphone merk Samsung warna hitam turut disita polisi untuk dijadikan barang bukti.

Disebut-sebut, penangkapan CEA akibat dikibusi masyarakat sekitar. Personil Sat Narkoba Polres Tapteng langsung menindaklanjuti laporan warga dengan melakukan penyelidikan ke lokasi sesuai dengan yang diinformasikan. Benar saja, di sebuah warung, polisi melihat tersangka sedang duduk.

Polisi kemudian melakukan penangkapan sekaligus penggeledahan badan, namun tidak menemukan barang bukti apapun. Tidak habis akal, polisi kemudian melakukan penggeledahan lokasi yang akhirnya menemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening, dari atas meja. CEA mengakui jika sabu tersebut adalah miliknya. Ia memperolehnya dari seorang pria berinisial M.

Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, yang di konfirmasi membenarkan penangkapan tersangka. Gurning mengatakan, tersangka sudah diamankan di Mapolres Tapteng dan sedang menjalani pemeriksaan.

“Iyaa benar, tersangka sudah kita amankan di Mapolres Tapteng,” ujar Gurning, melalui pesan tertulis, Rabu (10/2).
Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 , UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (ztm/fabe)

USI