News

Dihiasi Arsitektur Lukisan, Masjid Aljam’iyatul IstiQomah di Desa Sei Lunang Megah

ASAHAN, FaseBerita.ID – Salah satu desa di Kabupaten Asahan ternyata memiliki masjid indah dan penuh arsitektur lukisan yang cukup jadi pemandangan.

Masjid ini bernama Masjid Aljam’iyatul IstiQomah terletak di Dusun II Desa Sei Lunang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan.

Ustad Buya Gustami kepada wartawan menceritakan, sangat bangga dan bersyukur masih ada yang memuliakan rumah ibadah yang berdiri kokoh, mewah, indah dan penuh arsitektur dibangun di Dusun II Sei Kepayang Timur, ini.

“Masjid ini allhamdulillah, untuk Kecamatan Sei Kepayang khususnya di Kabupaten Asahan ini, Desa Sei Lunang Dusun II  yang kami nilai cukup indah dan tampak ornamen arsitektur lukisan dan ukiran bangunannya sangat modern seperti di kota besar Jakarta persisnya terlihat. Segi tatanannya cukup indah,” sebutnya.

Menurutnya, masjid ini dibangun atas partisispasi masyrakat Desa Sei Lunang Dusun II, Kecamatan Sei Kepayang Timur sekitarnya di Kabupaten Asahan, yang begitu antusias mendirikan (membangun) masjid yang indah ini untuk menjadi sebuah peradaban.

“Insya Allah, dengan berdirinya masjid yang cukup indah ini, melahirkan masyarakatnya lebih beriman dan bertaqwa yang madani,” beber ustad.

“Allhamdulillah, masyarakat Dusun II Desa Sei Lunang dan sekitarnya, kita saksikan dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1440 H ini sangat ramai berjamaah serta masjlis taklimnya aktif.

Setiap minggu shubuh, di luar puasa juga aktif, dan setiap malamnya juga beberapa sering digelar masjlis taklim dakwah tausiyah ceramah,” ujarnya lagi. (ck-04/ahu)