News

Dihantam Tronton, Truk Colt Diesel Terbalik lalu Terbakar: Sopir Tewas

FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara truk Colt Diesel BK 9310 CB dengan truk tronton BK 8248 MQ di Jalan Tol Bandar Selamat KM 19-600, persisnya dekat jembatan penyeberangan, Kamis (16/4).

Akibatnya, Andrie Nasir Batubara (48) sopir truk Colt Diesel tewas terpanggang karena terbakar.

Korban Andrie Nasir Batubara warga Dusun Pembangunan, Desa Suka Raya, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang. Sedangkan sopir truk tronton berhasil selamat, Irawan (35) warga Dusun Pematang Kasih, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan Ipda Bakri menjelaskan, awalnya truk tronton yang dikemudian Andrie datang dari arah Tol Bandar Selamat mengarah ke Tol Haji Anif. Saat melintas di Km 19-600, pengemudi truk ingin berpindah dari jalur kanan ke jalur kiri.

“Saat hendak pindah jalur, ternyata di jalur kiri ada (truk) Colt Diesel yang kebetulan sedang berhenti untuk menunggu pekerja pembersih jalan tol. Karenanya, truk (tronton) itu langsung banting setir ke kanan guna mengelakkannya,” ungkap Bakri.

Akan tetapi, lantaran truk tronton melaju dalam kecepatan cukup tinggi sehingga menabrak bagian belakang truk Colt Diesel. Akibatnya, truk Colt Diesel tersebut terbalik bersama sopirnya yang berada di dalam.

Sementara, truk tronton menabrak pembatas jalan. ”Setelah ditabrak dari belakang dan terbalik, kemudian truk Colt Diesel terbakar beserta sopirnya,” sambung Bakri.

Ia menyebutkan, personel Unit Lantas Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat kabar langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan dan mengendalikan situasi. Tak lama, petugas pemadam kebakaran juga datang dan tiba di lokasi kejadian.

“Truk colt diesel yang terbakar berhasil dipadamkan petugas pemadam. Namun, nyawa sopir tak dapat diselamatkan. Saat ini, kasusnya masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (ris/map/btr/smg)