News

Didukung 12 Pengcab, Sai Horasman Saragih Mendaftar Jadi Calon Ketua KONI Simalungun

FaseBerita.ID – Sai Horasman Saragih mendaftar menjadi calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun periode 2020-2024, Jumat (20/3) di Kantor KONI Simalungun Jalan Asahan Kecamatan Siantar.

Pendaftaran ini langsung diterima oleh panitia yang diketuai Lili Zairiani, Wakil Antoni Panjaitan, Sekretaris Yoga Fadly Adha, Wakil Sekretaris Kartoyo dan Anggota Bastian Damanik.

Selain menyerahkan berkas sesuai persyaratan menjadi calon Ketua Umum KONI Simalungun, Sai Horasman Saragih juga membawa pernyataan dukungan pencalonan sebagai calon Ketua Umum KONI dari 12 pengurus cabang olah raga yang aktif di Kabupaten Simalungun.

“Mari kita wujudkan dunia olahraga di Simalungun semakin maju, berpretasi di tingkat daerah, nasional dan internasional. Itu semua dapat kita wujudkan dengan dukungan semua insan olahraga, pemerintah dan seluruh stake holder,” kata pria yang sebelumnya pernah menjabat Bendahara KONI Simalungun periode lalu ini.

Ketua penjaringan calon Ketua Umum KONI Kabupaten Simalungun Lili Zairiani menjelaskan, hingga sehari sebelum penutupan, sudah dua bakal calon yang mendaftarkan diri menjadi calon ketua umum. Bismar Sibuea dan Sai Horasman Saragih. Pendaftaran dijadwalkan ditutup, Sabtu (21/3).

“Pemilihan dijadwalkan 4 April 2020,” kata Lili.

Dijelaskan Lili, ada 21 pengurus cabang yang akan memberikan suara ditambah suara KONI Simalungun dan KONI Sumatera Utara.

“Masing-masing pengcab yang sudah terverifikasi keabsahan kepengurusannya memiliki hak suara satu. Total pemilik suara sebanyak 23,” kata Lili.

Lili berharap, seluruh pengcab mensukseskan pemilihan calon ketua umum KONI ini dengan harapan ke depan, cabang olahraga di Kabupaten Simalungun lebih baik prestasinya. (esa/fi)

iklan usi