News

Diduga Terlilit Utang, ASN di Deli Serdang Bunuh Diri

FaseBerita.ID – Oknum aparatur sipil negara (ASN) di Dinas PU Deli Serdang, Sumut, Harmaini alias Armen (49) ditemukan tak bernyawa di dapur rumahnya, Jalan WR Supratman, Lubuk Pakam, Jumat (23/10) sekitar pukul 08.30 WIB. Polisi dan keluarga menduga pria ini bunuh diri karena terjerat utang.

Berdasarkan informasi dihimpun, jasad Harmaini pertama kali ditemukan debt collector yang menagih utangnya. Dia ditemukan telentang di lantai dan sebagian tali terikat di lehernya. Sementara sebagian lainnya masih terikat di kayu plafon.

Kasat Reserse Polresta Deli Serdang, Kompol Firdaus mengatakan, sebelum kejadian itu, rumah Harmaini didatangi 3 pria mengendarai sepeda motor. Mereka bertemu pemuda itu bersama ibunya, Mufida (75), dan menagih utang Rp 20 juta.

Di tengah obrolan, Harmaini pergi ke dapur. Ibunya yang menyusul mendapati pria itu sedang memakan deterjen bubuk. Perempuan itu memarahinya. Setelah dimarahi, dia pergi ke kamar belakang.

Dua di antara 3 pria tak dikenal itu kemudian mendatangi kamar korban. Seorang lagi berbincang dengan Mufida.

Beberapa saat kemudian, dua pria itu keluar rumah dan mengatakan kepada Mufida bahwa anaknya sudah meninggal gantung diri. Tiga penagih utang itu langsung pergi.

Mufida bergegas ke kamar belakang. “Dia menemukan putranya sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” jelas Firdaus.

Polisi yang dihubungi tiba di lokasi dan melakukan penyelidikan. Mereka mengambil keterangan dari para saksi dan mengumpulkan bukti-bukti. “Dugaan sementara korban meninggal akibat gantung diri karena terlilit utang,” ujarnya.

Dugaan bunuh diri ini juga diamini keluarga yang tidak bersedia jasad Harmaini diautopsi. Mereka sudah membuat surat pernyataan bermeterai yang isinya mengikhlaskan kejadian itu dan tidak akan menuntut di kemudian hari. (merdeka/fi)

USI