News

Diduga Kelelahan Antar Kotak Suara, Personel Polres Simalungun Tabrak Pohon dan Meninggal

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Mobil yang dibawa AIPTU Tunggul Simbolon (46) Kanit Provost Polsek Bosar Maligas, Polres Simalungun menabrak pohon mahoni di pinggir jalan. Akibatnya, AIPTU Tunggul meninggal dunia.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Simarimbun, Kota Pematangsiantar pada Senin (29/4) pukul 02.15 WIB.

Korban saat itu membawa mobil Suzuki Panther BK 1915 LW miliknya dan diduga selip hingga akhirnya  dan menabrak pohon mahoni.

Informasi dihimpun, awalnya AIPTU Tunggul Simbolon yang diketahui warga Pekan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun baru selesai pengawalan kotak suara Pemilu 2019 dari Kecamatan Ujung Padang ke Kantor KPUD di Kecamatan Raya kemudian pulang ke rumahnya dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan DI Panjaitan menuju arah Parapat Kabupaten Simalungun.

Diduga karena kelelahan, korban tidak lagi fokus membawa mobil hingga akhirnya kecelakaan.

Anggota Unit Laka Polres Pematangsiantar langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke forensik RSU Djasamen Saragih.

Setiba di forensik RSU Djasamen Saragih, istri AIPTU  Tunggul Simbolon langsung histeris menangis sambil mencium tangannya.

“Pak ee.. kenapa kau tinggalkan aku? Kenapa kau tinggalkan aku sendiri, apalagi anak kita si Ferry sebentar lagi mau wisuda,” jerit istri korban dalam tangisnya.

“Jangan tinggalkan aku. Aku tidak mau. Aku sayang samamu. Cuma kau yang aku sayang, tak ada satu orang pun yang bisa menggantikanmu,” ujar istrinya lagi dalam tangisnya.

Suasana rumah sakit cukup mengharukan. Sejumlah keluarga dan rekan korban tampak menangisi korban. (mag03/pra)